PEMILUPOLITIK

KPU Baubau Fokus Susun Daftar Calon Tetap Yang Akan Diumumkan 4 November 2023

BAUBAU, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau kini fokus melakukan penyusunan Daftar Calon Tetap (DCT), setelah Partai Politik (Parpol) telah melakukan pencermatan di Silon. Rencananya pengumuman DCT dilkukn pada 4 November 2023 mendatang. “KPU Baubau Fokus Susun Daftar Calon Tetap Yang Akan Diumumkan 4 November 2023.”

Koordinator devisi teknis penyelenggaran KPU Baubau Farida SH mengatakan Partai Politik (Parpol) yang melakukan pencermatan di Silon sudah selesai. Kini KPU Baubau melaksanakan penyusunan DCT.

Anggota KPU Baubau Farida SH, KPU Baubau Fokus Susun Daftar Calon Tetap Yang Akan Diumumkan 4 November 2023
Anggota KPU Baubau Farida SH, KPU Baubau Fokus Susun Daftar Calon Tetap Yang Akan Diumumkan 4 November 2023

“Pencermatan DCT dilakukan partai politik by Silon, karena dasarnya DCS terakhir. Saat ini sementara penyusunan DCT,” kata anggota KPU Baubau, Farida SH ketika dikonfirmasi Baubau Post di ruang kerjanya belum lama ini

Dalam proses penyusunan DCT, KPU Baubau kembali memverifikasi dokumen para Caleg yang dikirim oleh partai politik melalui Silon. Namun dalam penyusunan DCT, Parpol tidak dapat mengganti Caleg, foto dan nama atau nomor urut.

Menurutnya, Partai Politik (Parpol) telah diberikan kesempatan sesuai tahapan sampai 3 Oktober 2023, untuk mengganti foto Caleg, nama, nomor urut partai atau pergantian celeg.

baca juga:

“Tanggal 4 sampai dengan 28 Oktober 2023 mendatang KPU melakukan Verifikasi Dokumen yahg yang dikirimkan Parpol di Silon. Tanggal 3 November penetapan DCT. dan tanggal 4 November 2023 di umumkan.” katanya.

Selain itu, ia mengakui bahwa terdapat salah satu Caleg yang terdaftar di Dapil satu Tidak Memenuhi Syarat (TMS) setelah mendengar tanggapan masyarakat. Salah satu Caleg di Parpol sempat masuk Daftar Calon Sementara (DCS).

“Setelah DCS diumumkan, celeg dapil 1, karena tidak memenuhi syarat, setelah ada tanggapan masyarakat. Setelah di kroscek, tidak memenuhi syarat, maka dia TMS,” tutupnya. (*)

Berita Lainnya:

Sekretaris PPP Baubau Hairil : Target Kami Enam Kursi Untuk Rebut Ketua DPRD Baubau

BAUBAU, BP – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Baubau di bawah kepemimpinan, H Yusran Fahim target enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau pada pemilu 2024 mendatang. “Sekretaris PPP Baubau Hairil : Target Kami Enam Kursi Untuk Rebut Ketua DPRD Baubau.”

Sekretaris DPC PPP Baubau, Hairil ditemui Baubau post di salah satu tempat di Kota Baubau, Kamis (05/09/2023) mengatakan, target PPP Baubau pada pemilu 2024 yakni enam kursi di DPRD Kota Baubau.

Sekretaris PPP Baubau Hairil : Target Kami Enam Kursi Untuk Rebut Ketua DPRD Baubau
Sekretaris PPP Baubau Hairil : Target Kami Enam Kursi Untuk Rebut Ketua DPRD Baubau

“Target kita pada pemilu 2024 nanti, Insyaallah, kita target pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, dengan target dua kursi di masing masing dapil. Kalau Ketua DPRD bisa 4, 5 dan 6 kursi,” katanya.

Untuk mencapai target, Ketua DPC PPP Kota Baubau, H Yusran telah membentuk tim khusus serta relawan agar membekap para calon legislatif disetiap dapil di wilayah Eks kesultanan Buton. Tak hanya itu, Para Caleg yang mengikuti kompetisi Pemilu 2024 telah membentuk tim relawan agar mendapat simpatisan masyarakat.

baca juga:

Olehnya itu, pihaknya selalu memberikan saran kepada para caleg PPP Kota Baubau agar bersaing secara sehat dan tidak menjelek-jelekkan calon dari partai lain.

“Kita selalu memberikan arahan kepada caleg, bersaing dengan sehat, Hamin empat bulan ini, sudah mulai kerja ekstra agar mencapai target partai, dan teman teman caleg diharapkan selalu humanis dilapangan,” tutup.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *