About Us

durasitimes.com adalah salah satu media online di Indonesia ketika pertama kali hadir di Internet pada 01 Maret 2010 dengan nama durasitimes.com

Mulanya, durasitimes.com diakses dengan alamat melalui blog pribadi yang hanya menampilkan berita-berita harian Koran Baubau Post yang terbit hari itu.

Tujuannya adalah memberikan layanan kepada para pembaca harian Baubau Post di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh jaringan distribusi Koran Harian Baubaupost. Dengan hadirnya durasi times online para pembaca Harian Baubau Post terutama di Sulawesi Tenggara, Indonesia bagian barat, dan di luar negeri dapat menikmati harian Baubau Post hari itu juga, tidak perlu menunggu beberapa hari seperti biasanya.

Selanjutnya, demi memberikan layanan yang maksimal, di awal tahun 2018 alamat durasi times berubah menjadi www.durasitimes.com Dengan alamat baru, durasi times Online menjadi semakin populer buat para pembaca setia Koran Baubau Post.

Melihat potensi dunia digital yang besar, Baubaupost Online kemudian dikembangkan menjadi sebuah unit bisnis tersendiri di bawah bendera PT PT. Faren Grafika pada 1 Januari 2018. Sejak saat itu, Durasi Times Online lebih dikenal dengan sebutan DT. Di era ini, para pengunjung DT tidak lagi hanya mendapatkan replika Koran Harian Baubau Post tapi juga mendapatkan update perkembangan berita-berita terbaru yang terjadi sepanjang hari.

Pengunjung DT meningkat pesat seiring dengan tumbuhnya pengguna Internet di Indonesia. Mengakses informasi dari Internet kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita sehari-hari. Dunia digital pun terus berubah dari waktu ke waktu. DT pun berbenah diri.

Pada 1 Januari 2023 portal berita ini dikenal selalu menghadirkan jurnalisme yang memberi makna. Kanal-kanal berita ditambah. Produktivitas sajian berita ditingkatkan demi memberikan sajian informasi yang update dan aktual kepada para pembaca. durasitimes.com ingin menegaskan bahwa portal berita ini ingin hadir di tengah pembaca sebagai acuan bagi jurnalisme yang baik di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya.