GORONTALOKota Gorontalo

CFD Mulai 23 Juli, Bermanfaat Bagi UMKM dan Warga Gorontalo

GORONTALO, DT- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mematangkan persiapan pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang akan dimulai tanggal 23 Juli 2023. Aktivitas olahraga, rekreasi dan kuliner di seputar Taruna Remaja dan Rumah Dinas Gubernur itu memberikan banyak manfaat tidak saja bagi warga tetapi juga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki usai memimpin rapat persiapan, Selasa (18/7/2023) menjelaskan, lokasi CFD menjadi zona kuliner halal, aman dan sehat. Selain bisa berolahraga dan bersantai bersama keluarga, warga bisa menikmati aneka kuliner dan produk UMKM lainnya.

F01.15
Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki saat memimpin rapat persiapan Car FreeDay, Selasa (18/7/2023) , di Kantor Gubernuran Gorontalo.

“Kawasan CFD akan kita tetapkan sebagai kawasan kuliner halal, aman dan sehat. Jadi disamping berolahraga, warga bisa menikmati kuliner yang dijamin kualitasnya,” ujar Budi.

Untuk mendukung upaya tersebut, Sekdaprov meminta dinas terkait untuk terlibat. Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan bersama BPOM diminta melakukan pengecekan. BI Gorontalo diminta membuka stand khusus sebagai ruang konsultasi sertifikat halal.

Selain peluncuran Zona “KHAS”, CFD juga akan dirangkaikan dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP). Ada juga Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih menyambut 17 Agustus.

“Intinya hasil rapat ini akan kami konfirmasi satu persatu seluruh kelengkapan acara dan akan dilaporkan ke Pak Penjagub. Mulai dari konsumsi, susunan acara, pengamanan, parkir, kehadiran Forkopimda dan tamu undangan lainnya, juga sambutan serta kostum,” tegasnya.

baca juga: DPR Diminta Kawal Pemilihan Dampak Gempa dan Likuefaksi di Kota Palu, Sigi, dan Kabupaten Donggala

Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga ditunjuk sebagai penanggungjawab acara. Dinas Perhubungan mengatur rute CFD serta Dinas Kominfotik untuk peliputan dan publikasi.

Pelaksanaan CFD mengambil rute di depan Hotel Melati, lapangan Taruna Remaja. Menuju arah Selatan ke Rumah Sakit Bantuan TNI dan belok kiri menuju perempatan Kantor Wali Kota. Selanjutnya belok kiri menuju perempatan Kantor Pelni, belok kiri menuju Belle li Mbui dan kembali ke Hotel Melati.. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *