PERISTIWA

350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78

BAUBAU, BP- Moko Kodim 1413/Buton menggelar Festival mewarnai 2023 yamg merupakan rangkaian memperingati 5 Oktober sekaligus merayakan HUT TNI ke 78 tahun 2023. bertempat di Aula Mako Kodim 1413/Buton, Minggu 1 Oktober 2023. “350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78.”

Kegiatan ini dibuka langsung Dandim 1413/Buton Letkol Inf Ketut Janji SH. Diwawancarai di lokasi kegiatan Letkol Inf Ketut Janji mengatakan Festival Mewarnai 2023 merupakan rangkaian dari peringatan 5 Oktober. dan Diikuti kurang lebih 350 orang yang berasal dari taman kanak-kanak (TK) di Kota Baubau.

350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewrnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78
350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78

“Sebelunya kami sudah melaksanakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis juga dipusatkan di Mako Kodim 1413/Buton. Peserta donor dari TNI dan anggota keluarganya, sementara untuk pengobatan gratis terbuka untuk masyarakat Kota Baubau. Dua kegiatan ini dilaksanakan tabggal 24 September 2023,” ucap Dandin 1413/Buton Letkol Inf Ketut Janji SH.

Kita mengundang sekolah tingkat TK yang berada di Kota Baubau untuk ikut memeriahkan 5 Oktober dengan mengikuti lomba mewarnai

“Kedepan kita akan membuat kegiatan yang sama di Makodim ini untuk tingkat SD lalu berikutnya lagi tingkat SD.

350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewrnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78
Dandim 1413/Buton Letkol Inf Ketut Janji SH, 350 anak TK di Baubau Ikut Festival Mewarnai 2023 di Mako Dandim 1413/Buton Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78

Dia pun mengungkapkan TNI sudah siap melakukan 100 persen untuk pengamanan Pemilu 2024. Sesuai dengan tema HUT TNI ke 78 yaitu ‘TNI Patriot NKRI, Pe gawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,’ Dandim 1413/Buton mengatakan pihaknya saat ini sudah siap 100 persen melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024.

baca juga:

Hadiri Pensi, Monianse Apresiasi Pondok Pesantren SAW Dinilai Berkontribusi Pada Dunia Pendidikan di Baubau

Aktifis PMII Baubau dan Buton Unjukrasa Protes Rencana Pemugaran Situs Sejarah Batu Popua di Keraton Buton

“TNI bersama rakyat akan selalu bersinergi dan sudah siap melalukan pengamanan Pemilu 2024,” ucapnya.(*)

Berita Lainnya:

Masyarakat Kelurahan Wajo di Baubau Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Dari Polri

 

 

BAUBAU, BP – Masyarakat Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum Kota Baubau mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air dari Polres Baubau. Bantuan sosial ini merupakan program “Polri Peduli Lingkungan”. Secara langsung diresmikan oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi, Selasa (12/09/2023). “Masyarakat Kelurahan Wajo di Baubau Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Dari Polri.”

Dalam kesempatan itu, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi megatakan, bantuan sumur bor ini merupakan program polri dengan nama “Polri Peduli Lingkungan”, yang mana salah satu programnya menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari karena menjadi sumber kehidupan dan kondisi musim saat ini memasuki musim kemarau, sehingga polri melakukan program untuk penyediakan air bersih untuk masyarakat.” katanya.

Masyarakat Kelurahan Wajo di Baubau Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Dari Polri
Masyarakat Kelurahan Wajo di Baubau Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Dari Polri

“Polri juga berupaya membantu persoalan yang dihadapi masyarakat, salah satunya mengatasi kelangkaan air bersih, yakni melalui bantuan sumur bor dan pompa air. katanya.

Adanya bantuan tersebut, Kapolres Baubau berharap sumber air dari sumur bor dapat dirasakan oleh masyarakat warga RT 02 / RW 03 Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau maupun masyarakat sekitarnya.

“Semoga bantuan sumur bor ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, harus bisa saling memiliki, dirawat, dan dipergunakan dengan seefisien mungkin,” katanya.

Sementara itu, perwakilan warga Wa Amrida, yang menerima bantuan sumur bor dan pompa air dari program Polri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Polres Baubau. Bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air untuk kepentingan umum.

baca juga:

Kegiatan peresmian penggunaan bantuan sumur bor tersebut di hadiri oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi, Waka Polres Baubau, Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, SE, SIK, MH, Kabag SDM Polres Baubau, Kompol Anwar, SH, MH, Kabag Log Polres Baubau, Kompol Jupri, Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Bangga Parnadin Sidauruk, S.T.rk,

Juga hadir Kasat Sabhara Polres Baubau, Iptu Laode Rachmat, SH, Kasi Propam Polres Baubau, Ipda Rahmansyah, Kapolsek Murhum, Ipda Amrin Samiun, SE, Lurah Wajo, Ryan Rasyid, S.STP, M.Si, Ketua RT 02/RW 03 Kelurahan Wajo, Wa Amrida, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wajo Aipda Sudarwin, SH, dan Masyarakat Kelurahan Wajo yang berdomisili disekitar Sumur Bor.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *