KOTA BAUBAUSULTRA

Disaksikan Walikota Monianse, Polres Baubau Bersama Sembilan Polsek Tanam 1000 Pohon, Simbolisnya Dipusatkan di Pantai Kamali

BAUBAU, BP – Polres Baubau bersama sembilan Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, dengan menanam 1000 pohon secara serentak. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Rabu (23/08/2023). ‘Disaksikan Walikota Monianse, Polres Baubau Bersama Sembilan Polsek Tanam 1000 Pohon, Simbolisnya Dipusatkan di Pantai Kamali”

 

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monanse bersama Polres Baubau tanam 1000 pohon, secara simbolis dimulai dari Pantai Kamali, Disaksikan Walikota Monianse, Polres Baubau Bersama Sembilan Polsek Tanam 1000 Pohon, Simbolisnya Dipusatkan di Pantai Kamali
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monanse bersama Polres Baubau tanam 1000 pohon, secara simbolis dimulai dari Pantai Kamali, Disaksikan Walikota Monianse, Polres Baubau Bersama Sembilan Polsek Tanam 1000 Pohon, Simbolisnya Dipusatkan di Pantai Kamali

 

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, MSi mengatakan kegiatan penanaman pohon serentak merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) secara serentak.

“Polres Baubau menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak 1000 pohon yang terdiri dari pohon beringin, beringin putih, Ketapang, Mangrove, jeruk, trembesi.” katanya.

Polsek Kawasan Pelabuhan menanam 100 pohon di area Pantai Kamali Kota Baubau dan Sat Lantas menanam 50 pohon di area kantor Sat Lantas Polres Baubau.

Polsek Wolio sebanyak 50 pohon ditanam di wilayah Polsek Wolio, Polsek Murhum sebanyak 50 pohon di wilayah Polsek Murhum, Polsek Sorawolio sebanyak 50 pohon di wilayah Polsek Sorawolio, Polsek Lea-Lea sebanyak 200 pohon di wilayah Polsek Lea-Lea, Polsek Kokalokuna sebanyak 300 pohon di wilayah Polsek Kokalokuna, Polsek Kadatua sebanyak 100 pohon di wilayah polsek Kadatua dan Polsek Batuatas sebanyak 100 pohon di wilayah Polsek Batuatas.

Kapolres Baubau juga menyampaikan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Baubau untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.

baca juga:

Gelar Rama Tama di Alun-Alun Kotamara, Walikota Monianse Akui Masih Ada Kekurangan di Masa Kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018-2023

“Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.” katanya.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak di hadiri Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, MSi, Walikota Baubau Laode Ahmad Moneanse, perwakilan Dandim 1413 Buton, perwakilan ketua DPRD Kota Baubau, perwakilan Kejaksaan Negeri Baubau, perwakilan Pengadilan Negeri Baubau, Bapas Baubau, Posal Baubau, BNN Baubau, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Baubau, Dinas Pertanian Kota Baubau, Sat Pol PP Kota Baubau, Lurah Wale, Syahbandar Baubau, FKP Kota Baubau, KBP3 Kota Baubau, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Baubau dan pengurus Bhayangkari Cabang Baubau serta seluruh personel Polres Baubau.(*)

 Berita lainnya:

Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

BAUBAU, BP- Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka. Siswa dan siswi SMPN 18 yang tergabung dalam Gudep Diponegoro dan sedang melaksanakan kemah bersama Satu malam di halaman kantor SMPN 18 dengan tujuan untuk menyambut anggota baru Pramuka.

Sebab, tentunya ini bukan hanya sekedar berkemah tapi adik-adik Pramuka akan berinteraksi dengan senior dan pembinanya untuk lebih mendalami makna dari pramuka itu sendiri.  Intinya, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri giat pramuka di SMPN 18 Baubau, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri giat pramuka di SMPN 18 Baubau, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan pada perkemahan satu malam Gudep Diponegoro di halaman sekolah SMPN 18 Sabtu malam (29/7/2023).

Menurut La Ode Ahmad Monianse ketika sudah mendengarkan pengucapan dasar dharma Pramuka mendahului pembakaran api unggun, di mana diketahui bersama bahwa dasar Pramuka adalah kode etik anggota pramuka yang menjadi landasan bertindak, bersikap, berperilaku, berfikir maka ini harus di miliki setiap anggota Pramuka termaksud Gudep Diponegoro. Olehnya itu, dasar dharma Pramuka itu harus di hafal oleh setiap anggota Pramuka tak terkecuali dengan Gudep Diponegoro.

Dikatakan, Pramuka sebagai satu lembaga yang hari ini masuk dalam ekstra kurikuler atau satu wadah untuk memberikan tempat bagi adik-adik Pramuka dalam mengimplementasikan sebanyak-banyaknya moral dasar dan perilaku.

baca juga:

Dandim Letkol Inf Ketut Janji SH Jalin Silaturahmi Bersama Wartawan dan Mitra Kodim 1413 Buton

“Dalam lembaga ini kalian di godok di tempat ini kalian di latih, setelah menjadi anggota pramuka adik-adik sekalian dapat menjadi manusia yang Tangguh-tangguh, manusia paripurna dari sisi kecerdasannya baik, sisi kode etik nya juga baik, olehnya itu maka jangan sia-siakan kesempatan yang ada ketika kalian di berikan kesempatan untuk berlatih di Pramuka,”ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *