KOTA BAUBAUSULTRA

Bakat Seni Siswa-Siswi Baubau Terhalang Sound Sistem di Panggung Baubau Expo 2023?

BAUBAU, BP – Siswa-siswi yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), khususnya di wilayah kepemimpinan La Ode Ahmad Monianse gagal menampilkan bakat seninya di panggung Baubau Expo, di alun-alun kotamara. Diduga panitia penyelenggara kegiatan tidak menyiapkan sound sistem (pengeras suara) di atas panggung. “Bakat Seni Siswa-Siswi Baubau Terhalang Sound Sistem di Panggung Baubau Expo 2023?”

Rencananya siswi siswi yang meraih juara satu,dua dan tiga dibidang seni ikut meramaikan acara rangkaian HUT kemerdekaan RI ke-78 yang diselenggarakan pemerintah kota (Pemkot) selama 10 hari di kotamara.

F01.3 Kabid SD Dinas pendidikan dan kebudayaan Makmum
Kabid SD Dinas pendidikan dan kebudayaan Makmum, Bakat Seni Siswa-Siswi Baubau Terhalang Sound Sistem di Panggung Baubau Expo 2023?

Siswi siswi telah dipersiapkan dengan mengikuti latihan disekolah demi menghibur para pengunjung yang datang di stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Namun harapan siswa siswi pupus di tengah perjalanan.

“Dari awal kita sudah sampaikan kepada sekolah latihan saja dulu. Siapa tau kita dapat kesempatan, kalau tidak bisa tampil jangan kecewa, karena ini bukan kewajiban, bukan lomba, hanya untuk mengisi acara, supaya tidak kosong,” kata Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disbud), Makmun ketika ditemui Baubau post di ruang kerjanya, Senin (21/08/2023).

Tidak ada instruksi dari kepala daerah, menurutnya, siswa-siswi yang tampil di panggung Baubau Expo bukan menjadi program Disbud karena bukan lomba dan sekolah tidak ada yang komplain bila siswa-siswi tidak tampil di panggung Baubau Expo.

“Hanya masalah kebiasaan, bila ada kegiatan Baubau Expo di tahun sebelumnya, bahwa setiap malam ada penampilan seni, walaupun itu bukan berbentuk lomba. Sampai hari Ini tidak ada sekolah yang komplain, karena dari awal kita sudah sampaikan bersiap siap, lagian yang latihan ini yang sudah pernah ikut lomba, Mestinya tidak perlu latihan, hanya persiapan bukan yang baru latihan ini,” katanya.

baca juga:

Disaksikan Walikota Monianse, Polres Baubau Bersama Sembilan Polsek Tanam 1000 Pohon, Simbolisnya Dipusatkan di Pantai Kamali

Kata dia, siswi siswi yang memiliki bakat di bidang seni diantaranya, nyanyi solo, baca puisi dan menari. Siswi siswi yang pernah ikut lomba dan meraih juara satu dua dan tiga.

“Yang juara ini tampil kembali, kalau setiap malam disediakan Sound sistem, Jadi kendalanya di sound sistem,” ungkap Makmum. (*)

 

baca berita lainnya:

Gelar Rama Tama di Alun-Alun Kotamara, Walikota Monianse Akui Masih Ada Kekurangan di Masa Kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018-2023

BAUBAU,BP – Dalam rangka memperingati pesona HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023. Pemerintah Kota Baubau menggelar rama tama, sekaligus Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menutup gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Baubau Expo di Alun-alun Kota Mara, Sabtu (19/08/2023). “Gelar Rama Tama di Alun-Alun Kotamara, Walikota Monianse Akui Masih Ada Kekurangan di Masa Kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018-2023”

HUT kemerdekaan RI ke-78, Pemkot Baubau mengusung tema “Terus melaju untuk Indonesia maju,” kemudian di kemas dalam ke arifan lokal, “Bengkala Madhei To Baubau Momalapena”.

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri ramah tamah HUT RI Baubau di Kotamara, Gelar Rama Tama di Alun-Alun Kotamara, Walikota Monianse Akui Masih Ada Kekurangan di Masa Kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018-2023
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri ramah tamah HUT RI Baubau di Kotamara, Gelar Rama Tama di Alun-Alun Kotamara, Walikota Monianse Akui Masih Ada Kekurangan di Masa Kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018-2023

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau, H Zahari SE, Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi, Para Kepala OPD, Perwakilan Gubernur Sulawesi Tenggara, Perwakilan Bupati se-Sultra, Walikota Korea Selatan, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau, Camat dan Lurah.

Pada kesempatan itu, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, tema yang dikemas dalam kearifan lokal pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 agar masyarakat dan pemerintah terus berkalborasi membangun daerah.

“Meneruskan laju pertumbuhan ekonomi secara preventif. Mendorong seluruh elemen masyarakat memiliki sifat tanggung jawab bersama bergerak secara harmoni Indonesia maju.” kata wali kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Selain pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. Pemerintah Kot Baubau menggelar gebyar UMKM, Baubau Expo serta lomba di tingkat kelurahan dan SKPD. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 10 hari mulai 10-19 Agustus 2023.

“Semua ini merupakan pondasi kota kreatif, Kota yang bisa memberikan manfaat bagi warga daerah dan bangsa Indonesia, Diharapkan menjadi roh , perjuangan warga kota Baubau, mewujudkan kesejahteraan dengan mengurangi kemiskinan dan pengangguran dengan persoalan sosial lainnya yang selama ini mengganggu kualitas kehidupan masyarakat.” katanya.

Olehnya itu, orang nomor satu di kota Baubau berharap perayaan HUT kemerdekaan RI Ke-78 menjadi titik awal lahirnya budaya perubahan untuk lebih baik, bukan untuk kepentingan pribadi, keluarga dan masyarakat tetapi juga kemanusiaan dalam ruang lingkup
yang lebih luas.

“Sudah saatnya kita membangun kota nuansa kecerdasan, kebijakan integritas, dan budi pekerti yang baik, sehingga pertumbuhan situasi budaya, sosial berjalan searah dalam sistim kehidupan.” katanya.

Selain itu, La Ode Ahmad Monianse yang juga politikus PDP-P. Ia menyadari kepemimpinan Tampil Manis Periode 2018 – 2023 masih terdapat kekurangan. Namun pemerintah tetap melayani tampa sekat untuk kepentingan masyarakat.

“Tak terasa kepemimpinan tampil manis di negeri khalifatul Khamis, dengan kerendahan hati kami meminta maaf kepada masyarakat kota Baubau dalam mengembang tugas, terutama di tahun 2022 dan 2023.” katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan forkopimda, seluruh jajaran anggota legislatif, BUMN, BUMD, pihak swasta, insan Pers, Para komunitas semua pihak telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Terkhusus, ia mengapresiasi panitia penyelenggara kegiatan Gebyar UMKM, Baubau Expo serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA:

Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

Usai walikota Baubau memberikan sambutan, Artis ibukota Yovie & Yuno menghibur masyarakat dengan lagu lagu terpopulernya, hist. Keramaian di kotamara dapat terkendali dengan aman, nyaman. Semua itu berkat TNI/Polri serta Sat Pol PP memberikan pengamanan yang intens. Tak hanya itu, Sat Lantas Polres Baubau bersama di Pegawai Perhubungan kota Baubau mengatur arus lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan oleh pengendara baik roda dua dan roda empat.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *