KOTA BAUBAUSULTRA

Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

BAUBAU, BP- Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka. Siswa dan siswi SMPN 18 yang tergabung dalam Gudep Diponegoro dan sedang melaksanakan kemah bersama Satu malam di halaman kantor SMPN 18 dengan tujuan untuk menyambut anggota baru Pramuka.

Sebab, tentunya ini bukan hanya sekedar berkemah tapi adik-adik Pramuka akan berinteraksi dengan senior dan pembinanya untuk lebih mendalami makna dari pramuka itu sendiri.  Intinya, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri giat pramuka di SMPN 18 Baubau, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka
Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghadiri giat pramuka di SMPN 18 Baubau, Walikota Baubau Monianse Minta Siswa dan Siswi SMPN 18 Lebih Memahami Pramuka

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan pada perkemahan satu malam Gudep Diponegoro di halaman sekolah SMPN 18 Sabtu malam (29/7/2023).

Menurut La Ode Ahmad Monianse ketika sudah mendengarkan pengucapan dasar dharma Pramuka mendahului pembakaran api unggun, di mana diketahui bersama bahwa dasar Pramuka adalah kode etik anggota pramuka yang menjadi landasan bertindak, bersikap, berperilaku, berfikir maka ini harus di miliki setiap anggota Pramuka termaksud Gudep Diponegoro. Olehnya itu, dasar dharma Pramuka itu harus di hafal oleh setiap anggota Pramuka tak terkecuali dengan Gudep Diponegoro.

Dikatakan, Pramuka sebagai satu lembaga yang hari ini masuk dalam ekstra kurikuler atau satu wadah untuk memberikan tempat bagi adik-adik Pramuka dalam mengimplementasikan sebanyak-banyaknya moral dasar dan perilaku.

baca juga:

Dandim Letkol Inf Ketut Janji SH Jalin Silaturahmi Bersama Wartawan dan Mitra Kodim 1413 Buton

“Dalam lembaga ini kalian di godok di tempat ini kalian di latih, setelah menjadi anggota pramuka adik-adik sekalian dapat menjadi manusia yang Tangguh-tangguh, manusia paripurna dari sisi kecerdasannya baik, sisi kode etik nya juga baik, olehnya itu maka jangan sia-siakan kesempatan yang ada ketika kalian di berikan kesempatan untuk berlatih di Pramuka,”ujarnya.(*)

Berita lainnya:

La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah

BAUBAU, BP-La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah, Pasalnya Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menginginkan Peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Baubau pada 17 Agustus 2023 akan dibuat dengan meriah.

Untuk itu, agar panitia pelaksana dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Baubau untuk mulai melaksanakan apa yang harus dikerjakan termaksud penyampaian kepada sekolah-sekolah ataupun masyarakat tentang lomba-lomba di luar lomba gerak jalan indah yang akan diikuti.

Asisten III Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam, La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah
Asisten III Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam, La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah

 

Demikian dikatakan Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si mewakili Wali Kota Baubau saat memimpin apel di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata Senin (31/7/2023).

Menurut La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si, lomba-lomba yang akan dilaksanakan selain lomba gerak jalan indah tentunya akan ditampilkan pada malam pembukaan Baubau Ekspo tanggal 10-19 Agustus 2023.

Oleh sebab itu, terkait dengan surat menyurat yang berkaitan dengan lomba untuk seksi lomba sudah disampaikan secepatnya kepada seluruh sekolah atau pun masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan lomba.

Kemudian, untuk masing-masing OPD bisa melaksanakan kegiatan lomba pada lingkungan OPD masing-masing atau gabungan dari beberapa dinas seperti contohnya Sekretariat Daerah, BPKAD, BAPPEDA dan BAPENDA akan melaksanakan lomba intern 4 OPD.

Oleh sebab itu, untuk OPD yang melaksanakan kegiatan lomba untuk dilaporkan kepada kepala bagian tata pemerintahan Setda Kota Baubau. Sebab, nantinya Wali Kota Baubau akan melihat atau berkesempatan untuk membuka lomba-lomba yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD.

“Untuk itu, sekali lagi kepada lomba-lomba gembira yang banyak melibatkan karyawan karyawati atau keluarga besar putra dan putri , kemudian dharma wanitanya untuk dilaporkan kepada Kabag Tata Pemerintahan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selanjutnya Wali Kota Baubau berkesempatan akan menyesuaikan dengan waktu yang telah disampaikan kepada bagian Tapem untuk melihat atau berkesempatan setiap OPD. Karena untuk peringatan tahun 2023 akan dibuat semeriah mungkin.

Dan juga Camat dan Lurah melalui Asisten I dan Tapem untuk disampaikan agar melaksanakan kegiatan di kecamatan dan kelurahan masing-masing. Kegiatan Camat dan Lurah untuk disampaikan melalui Kabag Tapem,”ujarnya.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *