KOTA BAUBAUSULTRA

La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah

BAUBAU, BP-La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah, Pasalnya Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menginginkan Peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Baubau pada 17 Agustus 2023 akan dibuat dengan meriah.

Untuk itu, agar panitia pelaksana dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Baubau untuk mulai melaksanakan apa yang harus dikerjakan termaksud penyampaian kepada sekolah-sekolah ataupun masyarakat tentang lomba-lomba di luar lomba gerak jalan indah yang akan diikuti.

Asisten III Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam, La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah
Asisten III Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam, La Ode Darussalam Sebut Walikota Monianse Ingin Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah

 

Demikian dikatakan Asisten III Setda Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si mewakili Wali Kota Baubau saat memimpin apel di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata Senin (31/7/2023).

Menurut La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si, lomba-lomba yang akan dilaksanakan selain lomba gerak jalan indah tentunya akan ditampilkan pada malam pembukaan Baubau Ekspo tanggal 10-19 Agustus 2023.

Oleh sebab itu, terkait dengan surat menyurat yang berkaitan dengan lomba untuk seksi lomba sudah disampaikan secepatnya kepada seluruh sekolah atau pun masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan lomba.

Kemudian, untuk masing-masing OPD bisa melaksanakan kegiatan lomba pada lingkungan OPD masing-masing atau gabungan dari beberapa dinas seperti contohnya Sekretariat Daerah, BPKAD, BAPPEDA dan BAPENDA akan melaksanakan lomba intern 4 OPD.

Oleh sebab itu, untuk OPD yang melaksanakan kegiatan lomba untuk dilaporkan kepada kepala bagian tata pemerintahan Setda Kota Baubau. Sebab, nantinya Wali Kota Baubau akan melihat atau berkesempatan untuk membuka lomba-lomba yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD.

“Untuk itu, sekali lagi kepada lomba-lomba gembira yang banyak melibatkan karyawan karyawati atau keluarga besar putra dan putri , kemudian dharma wanitanya untuk dilaporkan kepada Kabag Tata Pemerintahan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selanjutnya Wali Kota Baubau berkesempatan akan menyesuaikan dengan waktu yang telah disampaikan kepada bagian Tapem untuk melihat atau berkesempatan setiap OPD. Karena untuk peringatan tahun 2023 akan dibuat semeriah mungkin.

Dan juga Camat dan Lurah melalui Asisten I dan Tapem untuk disampaikan agar melaksanakan kegiatan di kecamatan dan kelurahan masing-masing. Kegiatan Camat dan Lurah untuk disampaikan melalui Kabag Tapem,”ujarnya.

baca juga:

Mentang-mentang Masih Jarang Dilalui Masyarakat, Jalan Lingkar Yang Ambruk di Baubau Belum Terselesaikan

Sementara itu, terkait masalah stunting, La Ode Darussalam mengakui, untuk Kota Baubau masih berada diatas target nasional 14 Persen yakni masih berada di 26 persen. Sehingga, upaya Pemkot Baubau untuk menurunkan angka stunting terus dilaksanakan.

Bahkan, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse telah mengeluarkan Surat Keputusan dimana setiap pimpinan OPD akan menjadi bapak asuh dari anak-anak yang beresiko stunting . Jadi sudah ada SK Wali Kota Baubau dan akan dibagikan kepada selluruh OPD yang menjadi bapak asuh dari mereka yang beresiko stunting termaksud instansi vertikal dan DPRD.(*)

baca berita lainnya:

Wali Kota Baubau Mantapkan Kesiapan Pelaksanaan Pesona HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023

Ada Lomba Berbaris, Permainan Tradisional, Karnaval Budaya, Gebyar UMKM Baubau Ekspo Hingga Hiburan Artis Ibukota

BAUBAU, DT-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan merayakan peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Baubau. Oleh sebab itu, untuk memastikan kesiapan Pemkot Baubau dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-78. Wali Kota Baubau Mantapkan Kesiapan Pelaksanaan Pesona HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse memimpin rapat pemantapan setelah menindaklanjuti rapat sebelumnya untuk pengecekan tentang masing-masing seksi untuk kesiapannya di tanggal 17 Agustus nanti. Dari sekian kegiatan itu siapa penanggungjawabnya tentang personilnya dan kelengkapannya.

 

Baubau Expo 2023, Wali Kota Baubau Mantapkan Kesiapan Pelaksanaan Pesona HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023
Baubau Expo 2023, Wali Kota Baubau Mantapkan Kesiapan Pelaksanaan Pesona HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023

Menurut Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, perayaan 17 Agustus tahun 2023 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini ada ekspos 5 tahun kepemimpinan Tampil Manis dirangkaikan dengan HUT RI ke-78.

”Untuk bisa kita menyampaikan capaian-capaian kami, karena kami biasanya ekspose Tampil Manis dipaparkan pada HUT Kota Baubau. Hanya saya berakhir di bulan September 2023, sementara HUT Kota Baubau di bulan Oktober, sehingga momentum yang paling tepat kita rangkaikan dengan 17 Agustus tahun ini, kami percepat,”ujarnya.

Ditambahkan, selain ekspose kinerja Tampil Manis, juga akan dirangkaikan dengan gebyar UMKM Merdeka yang akan dilaksanakan pada 10-19 Agustus di alun-alun Kotamara termaksud akan digelar pula pameran UMKM.

“Untuk hasil rapat kami bersama Forkopimda dan para kepala OPD sudah oke semua, semua personil sudah melakukan tugas masing-masing dan sudah siap untuk dilaksanakan,”ungkapnya.

Baca juga:

Tingkatkan Bakat Siswa-siswi SDN 2 Baadia, Kepsek Nursida Berikan Pembelajaran dan pelatihan Khusus

Lebih lanjut dijelaskan, rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 akan dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai tanggal 9 Agustus 2023 yang dimulai dari kegiatan yang ada di kecamatan-kecamatan dan instansi sehingga bagi kecamatan-kecamatan dan instansi dipersilahkan tidak tersentral di HUT Kota Baubau. Namun demikian, pada 10-19 Agustus 2023 pelaksanaan lomba akan terpusat di panggung Kotamara.

Khusus untuk tahun ini, secara umum kegiatan itu bertemaka ‘Pesona HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023. Didalamnya ada serangkaian kegiatan diantaranya lomba gerak jalan, karnaval budaya, lomba permainan tradisional, Gebyar UMKM Baubau ekspo 2023, serta tentu saja dihibur oleh artis-artis ibukota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *