OLAHRAGA

Kadispora Baubau Muh Tasdik Pastikan Bonus Atlit dan Pelatih yang Sukses di Porprov 14 Sultra Sebesar Rp 5,1 Miliar Tepat Sasaran

BAUBAU, DT – Penyaluran bonus terdahap atlit dan pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara(Sultra) ke-XIV pada Desember 2022 lalu tuntas. Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Moh Tasdik pastikan pembayarannya sesuai data KONI Baubau dan SK Walikota Baubau. “Kadispora Baubau Muh Tasdik Pastikan Bonus Atlit dan Pelatih yang Sukses di Porprov 14 Sultra Sebesar Rp 5,1 Miliar Tepat Sasaran.”

“Alhamdulillah tidak ada masalah, karena itu langsung masuk ke rekening atlit dan pelatih. Tidak singgah kemana-mana, satu sen pun tidak ada yang tersisa, semua sudah sesuai, sudah clear semuanya.” ungkap Moh Tasdik ketika di temui Baubau Post di ruang kerjanya belum lama ini.

Kadispora Baubau Muh Tasdik Pastikan Bonus Atlit dan Pelatih yang Sukses di Porprov 14 Sultra Sebesar Rp 5.1 Miliar Tepat Sasaran
Kadispora Baubau Muh Tasdik Pastikan Bonus Atlit dan Pelatih yang Sukses di Porprov 14 Sultra Sebesar Rp 5,1 Miliar Tepat Sasaran

Bonus atlit sekitar Rp 4,7 miliar dan bonus pelatih sebesar Rp 468 juta. Kata dia, proses pembayarannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan bank BPD Sultra

“Kita bekerja sama dengan bank BPD, itu langsung ke masing-masing atlit yang sesuai dengan SK Walikota Baubau, jadi semua yang menerima, bonus itu, baik Atlit maupun pelatih membuka rekening,” katanya.

Disamping itu, pihaknya tidak ingin berkomentar lebih jauh tentang pemberian bonus atlit beregu dan pelatih yang memperoleh medali, baik emas, perunggu dan perak, sebab penyusunan anggaran dilakukan oleh KONI Baubau, yang SK nya ditandatangani oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

“Masing-masing atlit dalam beregu juga dapat, hitungan itu berdasarkan SK Wali Kota, yang bahan bakunya itu dari KONI Baubau. Dari KONI itu yang menyusun anggaran, saya tidak mengerti itu, lalu setelah disetujui, disepakati TPAD, tentu sesuai dengan kemampuan daerah, maka disepakatilah sekitar Rp 5,1 miliar. Pembagian itu dituangkan dalam SK Wali Kota.” ungkap Tasdik

baca juga:

Lanjutnya, tugas Dispora membuat laporan pertanggung jawaban dan menyalurkan bonus atlit dan pelatih sesuai SK yang sudah di tandatangani Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan disepakati bersama. Anggarannya masuk dalam Daftar Pagu Anggaran (DPA) Dispora.

“Anggaran itu diajukan KONI, sudah dihitung semuanya. Jadi tidak mungkin berlebih atau kurang. Bahkan tidak ada biaya operasional, Kita hanya bantu, karena pertanggung jawabannya sama Dispora, jadi dari bonus sekitar Rp 5,1 miliar itu utuh, tidak lebih tidak kurang. Karena itu harus pas.” tutup.(*)

Berita lainnya:

Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya

BURANGA,DT-Wakil Bupati Buton Utara Kompol Purn Ahali menjemput Dayumin, atlet dayung nasional yang berprestasi di Pelabuhan Waode Buri, Rabu 11 Oktober 2023. Dalam penjemputan itu Wakil Bupati yang didampingi Kadispora, Kadis PU dan Kasat Pol PP, mengakalungkan bunga kepada Dayumi. “Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya.”

Pengalungan bunga itu sebagai tanda penghargaan dari Pemda Butur kepada Dayumi karena telah membawa nama baik Buton Utara di kanca nasional.

Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya
Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya

Setelah itu rombongan Wabup Butur bersama para kepala OPD, dan Dayumin menuju Desa Banubanua Jaya tepatnya di rumah kediaman Dayumin.

Rombonga Wabup Butur bersama Dayumin tiba di Desa Banubanua Jaya sekitar pukul 15.00 WITA. Dan disambut oleh Camat Kulisusu dan Kades yang diiringi dengan tarian silat sebagai tarian penjemputan.

Ahali mewakil Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dayumin atas prestasi yang telah diukir dan telah membawa nama baik Buton Utara di tingkat nasional.

“Saya mewakili pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada ananda Dayumin, dan salam hormat. Pak Bupati saat ini Tidak bersama-sama kita karena masih dalam perjalanan dari Kendari menuju Ereke. Terima kasih kepada Dayamin atas prestasi yang telah diukir sudah mengharumkan negara Republik Indonesia, membawa nama baik Buton Utara di tingkat nasional”, kata Ahali dalam sambutannya.

Atas prestasi dan usulan Dayumin kata Ahali, Buton Utara mendapat perhatian dari pemerintah pusat, terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan kurang lebih sepanjang 68 km yaitu jalan yang menghubungkan Labuan – Waode Buri.

“Atas prestasi semua itu dan ususalan ananda Dayumin Buton Utara telah mendapat perhatian peningkatan jalan yang menghubungkan Labuan – Waode Buri kurang lebih 68 km, akan dibangun tahun 2024, ini semua berkat usulan Dayumi melalui menteri PUPR, Butur mendapat dana Inpres untuk pembangunan jalan di bagian Utara”, ungkap Ahali.

baca juga:

Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

Walikota Baubau Monianse Lepas SSB Wolio Berlaga di Kolaka

Mantan Kapolsek Kulisusu itu, akan menyampaikan pesan dari kementerian kepada Bupati Butur terkait pembangunan rumah orang tua Dayumin yang akan diperbaiki Pemda Butur.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya Wabup Butur akan kami laporkan ke Pak Bupati tentang pesan Kementrian untuk kolaborasi dalam pembangunan, yaitu rumah tempat tinggal orang tua Dayumin, akan diperbaiki oleh Pemda Butur dan akan ditata dengan baik sesuai harapan kita semua”, tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *