KORAN ONLINE

Koran Online Durasi Times, Edisi 06 November 2023

Koran Online Durasi Times, Edisi 06 November 2023

Baca Koran Online Durasi Times, Edisi 06 November 2023

01 8 rotated 02 8 rotated 03 7 rotated 04 7 rotated 05 5 rotated 06 5 rotated 07 5 rotated 08 5 rotated

baca Juga:

Berita Lainnya:

Saham BBRI Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah Yang naik 2 Persen

JAKARTA, DT- Saham emiten perbankan berkapitalisasi pasar terbesar kedua di bursa yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terpantau melesat nyaris 2% dan juga kembali mencetak rekor tertinggi barunya pada perdagangan sesi I Selasa (18/7/2023).
Hingga pukul 12:00 WIB, saham BBRI terpantau melesat 1,79% ke posisi harga Rp 5.675/unit. Saham BBRI pun kembali mencetak rekor tertinggi barunya atau all time high (ATH). Pada perdagangan sesi I hari ini saham BBRI bergerak di rentang harga Rp 5.600 – Rp 5.700 per unit.

 

 

F01.12

Saham BBRI sudah ditransaksikan sebanyak 8.445 kali dengan volume sebesar 49,63 juta lembar saham dan nilai transaksinya mencapai Rp 280,69 miliar. Adapun kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai Rp 860,1 triliun.

Hingga pukul 12:00 WIB, di order offer atau jual, terdapat 169.645 lot antrian di harga Rp 5.675/unit atau sekitar Rp 96,3 miliar. Pada posisi harga ini menjadi antrian jual terbanyak BBRI pada sesi I hari ini.

Sedangkan di order bid atau beli, ada 25.017 lot antrian di harga Rp 5.650/unit atau sekitar Rp 14,1 miliar. Adapun antrian beli terbanyak berada di harga Rp 5.600/unit, yang sebanyak 109.168 lot atau sekitar Rp 61,1 miliar.

Pada perdagangan Senin kemarin, investor asing memburu saham BBRI mencapai Rp 533,4 miliar, sehingga pada sesi I hari ini berhasil melesat nyaris 2%.

Bahkan pada hari ini, saham BBRI juga menjadi penahan koreksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terbesar, sehingga koreksi IHSG tidak terlalu besar. Adapun saham BBRI menjadi leader IHSG sebesar 10,8 indeks poin.

Saham BBRI pun nyaris kembali menyentuh ATH di Rp 5.675/unit, bahkan nyaris menyentuh harga Rp 5.700/unit. Adapun posisi ATH terakhir BBRI berada di harga Rp 5.600/unit pada perdagangan 24 Mei lalu.

Hingga saat ini, emiten perbankan raksasa sedang mempersiapkan kinerja keuangan pada semester I-2023. Hingga periode Mei 2023, terpantau mayoritas kinerja keuangan saham bank raksasa lanjut moncer, termasuk BBRI.

baca juga: Menakutkan, IMF & Sri Mulyani Kompak Bawa Kabar Buruk Ekonomi Dunia

Secara terperinci, BBRI mencatatkan laba bersih terbesar, yaitu Rp 20,12 triliun per Mei 2023, tumbuh 5,1% secara tahunan (year-on-year/yoy). Namun, BBRI mencatatkan pertumbuhan laba yang paling kecil dibandingkan bank jumbo lainnya.

Hal ini karena pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang turun 2,1% (yoy) menjadi Rp 43,45 triliun pada Mei 2023 dan biaya provisi BBRI meningkat 4% pada Mei 2023.(*)

Berita Lainnya:

Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya

BURANGA,DT-Wakil Bupati Buton Utara Kompol Purn Ahali menjemput Dayumin, atlet dayung nasional yang berprestasi di Pelabuhan Waode Buri, Rabu 11 Oktober 2023. Dalam penjemputan itu Wakil Bupati yang didampingi Kadispora, Kadis PU dan Kasat Pol PP, mengakalungkan bunga kepada Dayumi. “Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya.”

Pengalungan bunga itu sebagai tanda penghargaan dari Pemda Butur kepada Dayumi karena telah membawa nama baik Buton Utara di kanca nasional.

Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya
Atlit Dayung Butur Dayumin Yang Harumkan Nama Daerah Sampai Tingkat Nasional Disambut Wabup Butur Ahali dan Pemda Akan Perbaki Rumah Orang Tuanya

Setelah itu rombongan Wabup Butur bersama para kepala OPD, dan Dayumin menuju Desa Banubanua Jaya tepatnya di rumah kediaman Dayumin.

Rombonga Wabup Butur bersama Dayumin tiba di Desa Banubanua Jaya sekitar pukul 15.00 WITA. Dan disambut oleh Camat Kulisusu dan Kades yang diiringi dengan tarian silat sebagai tarian penjemputan.

Ahali mewakil Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dayumin atas prestasi yang telah diukir dan telah membawa nama baik Buton Utara di tingkat nasional.

“Saya mewakili pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada ananda Dayumin, dan salam hormat. Pak Bupati saat ini Tidak bersama-sama kita karena masih dalam perjalanan dari Kendari menuju Ereke. Terima kasih kepada Dayamin atas prestasi yang telah diukir sudah mengharumkan negara Republik Indonesia, membawa nama baik Buton Utara di tingkat nasional”, kata Ahali dalam sambutannya.

Atas prestasi dan usulan Dayumin kata Ahali, Buton Utara mendapat perhatian dari pemerintah pusat, terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan kurang lebih sepanjang 68 km yaitu jalan yang menghubungkan Labuan – Waode Buri.

“Atas prestasi semua itu dan ususalan ananda Dayumin Buton Utara telah mendapat perhatian peningkatan jalan yang menghubungkan Labuan – Waode Buri kurang lebih 68 km, akan dibangun tahun 2024, ini semua berkat usulan Dayumi melalui menteri PUPR, Butur mendapat dana Inpres untuk pembangunan jalan di bagian Utara”, ungkap Ahali.

baca juga:

Walikota Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

Walikota Baubau Monianse Lepas SSB Wolio Berlaga di Kolaka

Mantan Kapolsek Kulisusu itu, akan menyampaikan pesan dari kementerian kepada Bupati Butur terkait pembangunan rumah orang tua Dayumin yang akan diperbaiki Pemda Butur.

“Untuk itu melalui kesempatan ini saya Wabup Butur akan kami laporkan ke Pak Bupati tentang pesan Kementrian untuk kolaborasi dalam pembangunan, yaitu rumah tempat tinggal orang tua Dayumin, akan diperbaiki oleh Pemda Butur dan akan ditata dengan baik sesuai harapan kita semua”, tuturnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *