SULTRAKOTA BAUBAU

Tiga Cabor Diikutkan dalam Popda Baubau Tahun 2023

BAUBAU, BP-Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Baubau tahun 2023 mulai dilaksanakan dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse pada Jumat (19/5/2023) di Lippo Plaza Buton.

Menurut La Ode Ahmad Monianse, Popda Baubau tahun 2023 merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh siswa-siswi/pelajar di daerah Kota Baubau untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam berolahraga.

F08.2A

Dikatakan, Popda Kota Baubau tahun 2023 merupakan ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah dan untuk menghasilkan calon-calon atlet pelajar nasional yang dapat berprestasi mengharumkan nama daerah dan nama bangsa di event olahraga tingkat nasional.

Sedangkan, tujuannya untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah, dan sebagai ajang seleksi pembentukan tim pelajar yang akan dipersiapkan pada event olahraga pelajar tingkat provinsi, mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik dan akan diproyeksikan nantinya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang Sumatera Selatan tahun 2023 ini juga.

”Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahunya karena memang kegiatan tersebut dilaksanakan secara berjenjang baik dari tingkat kab/kota, provinsi maupun tingkat nasional, untuk mencetak dan melahirkancalon-calon atlet terbaik dikalangan pelajar yang di masa depan akan menjadi atlet andalan.”kata La Ode Ahmad Monianse.

La Ode Ahmad Monianse berharap Popda tahun 2023 tingkat Kota Baubau dengan tema “sportif meraih prestasi” menjadikan motivasi bagi para generasi penerus yang akan mengharumkan daerah melalui prestasi di bidang olahraga.

Selain itu, agar Popda ini dapat dilaksanakan dengan baik, profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet dimasa yang akan datang.

Sedangkan kepada seluruh peserta, politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, semangat olahraga dengan berlandaskan pelayanan tanpa sekat agar kiranya selalu dapat memupuk rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas.

Selain itu juga memperkokoh persatuan dan kesatuan pelajar menuju Kota Baubau yang tertib, aman, populer, indah, dan lancar serta dapat mensejahterakan rakyat. Demikian pula kepada para wasit dan juri agar dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada.

baca juga: Sinergitas TNI – Polri Menanam Pohon Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia, di Baubau Dilaksanakan di Pantai Maradadi

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Kota Baubau tahun 2023 yaitu cabang olahrga karate, taekwondo, dan atletik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *