KOTA BAUBAUSULTRA

Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS

BAUBAU, BP-Meskipun ada dua tugas, satu Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi kemudian mendapat tugas tambahan untuk menjadi Pj Wali Kota Baubau selama satu tahun, namun akan tetap fokus menjalankan 8 amanah Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri termasuk Gubernur Sultra yang salah satunya adalah terus memelihara kerukunan umat beragama, sosial kemasyarakatan dan kata kuncinya adalah silaturahim dengan semua komponen bangsa di Kota Baubau. “Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS,”

Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS
Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS

Meskipun tugas-tugas di Jakarta untuk selama jam kantor itu di jalankan oleh pelaksana harian, namun setelah jam kantor di Baubau, Dr Rasman menangani langsung karena banyak berinteraksi dengan beberapa kebijakan nasional dan juga dengan negara tetangga.
Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Badan Pengurus Daerah Majelis Taklim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di hotel Mira Sabtu malam (14/10/2023).
Menurut Dr Muh Rasman, kenapa KKSS menjadi prioritas karena dirinya pernah menjadi bagian keluarga anggota KKSS tahun 2003 atau 20 tahun yang lalu waktu saat bersekolah di Kota Bogor.

baca juga :

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi Tiba di Negeri Khalifatul Khamis di Sambut dengan Khidmat

Nasiru: DPRD Baubau Tegaskan Pemkot Baubau Hentikan Pabrik Produksi Tandon di Waborobo Dinilai Tidak Sesuai RT/RW Industri

Karena itu, Dr Muh Rasman ingin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bisa berkumpul dengan KKSS dan kalau pun darah yang mengalir di tubuh berdarah Buton tetapi jiwa pengalaman hidup dan hubungan kebatinan dengan Bugis dan makasar itu tidak akan pernah hilang.(*)

 

Berita Lainnya:

Karnaval Budaya Semarakkan Haroana Baubau Akan Digelar Sabtu 14 Oktober 2023, Berikut Rute dan Persiapannya

BAUBAU, BP-Haroana Baubau yang ke-482 dan hari jadi Kota Baubau yang ke-22 menjadi lebih semarak lagi dengan adanya karnaval budaya yang akan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau, sekolah se Kota Baubau dan paguyuban yang diperkirakan berjumlah ribuan orang mengikuti karnaval haroana Baubau. “Karnaval Budaya Semarakkan Haroana Baubau Akan Digelar Sabtu 14 Oktober 2023, Berikut Rute dan Persiapannya.”

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Bariun, S.Pd, M.Pd yang didampingi Kabid Kebudayaan Masrul S STPar usai mengikuti rapat pemantapan dalam rangka Haroana Baubau Senin (9/10/2023) mengungkapkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Balitbang Kota Baubau yang dipercayakan sebagai koordinator karnaval budaya telah mengambil beberapa langkah untuk mensukseskan hajatan tersebut yakni, menyiapkan panduan sesuai dengan hasil rapat terakhir Senin (9/10/2023).

Karnaval Budaya Semarakkan Haroana Baubau Akan Digelar Sabtu 14 Oktober 2023, Berikut Rute dan Persiapannya
Karnaval Budaya Semarakkan Haroana Baubau Akan Digelar Sabtu 14 Oktober 2023, Berikut Rute dan Persiapannya

 

 

Kemudian, akan mengadopsi beberapa kegiatan karnaval yang pernah diikuti oleh Pemkot Baubau di luar daerah mulai jumlah peserta minimal 50 orang per paguyuban atau per OPD. Disamping itu, semua peserta karnaval akan menyiapkan icon katakanlah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maka iconnya adalah Merdeka Belajar.
Menurut Bariun, kegiatan karnaval budaya pelaksanaannya dimulai pada Sabtu (14/10/2023) dimana peserta karnaval akan star dari lembah hijau terus finish di Pantai kamali dengan jalur dari lembah hijau lurus ke SMA 1 Baubau, perempatan sukses belok kiri menuju Bank BNI terus belok kanan mengikuti jalur yang ditentukan sampai Pantai kamali. Diantara peserta ini ada kegiatan diisi dengan marching band SD dan SMP yang kebetulan menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau sehingga tidak sulit untuk menyiapkan dan sekolah-sekolah pun sudah siap mengikuti karnaval.

baca juga:

Sementara terkait dengan pakaian yang akan digunakan pada saat karnaval, Bariun akan menyerahkan sepenuhnya kepada OPD dan paguyuban masing-masing, kalau orang wolio atau Buton maka memakai pakaian Buton, atau pakaian dari daerah lain biar itu nampak kebhinekaan di Baubau. “Dalam panduan yang ditulis akan dibuatkan flyer sehingga bila di lempat ke media media sosial akan lebih menarik ditambah lagi dengan surat yang dikirimkan kepada OPD, seluruh sekolah, kecamatan dan kelurahan, paguyuban,”ujarnya.
Bariun mengajak semua pihak untuk meramaikan Haroana Baubau , menghidupkan UMKM sebab pasti ada dampak ekonomi dari kegiatan ini. Untuk semua peserta agar tetap menjaga keamanan, ketertiban selama perjalanan dari star sampai finish.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *