KOTA BAUBAUSULTRA

Tokoh KKSS Apresiasi Positif Pj Walikota Baubau Dr Rasman Ketika Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

BAUBAU-Kehadiran Pj. Wali Kota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, S.P., M.Si., di acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Baubau di Hotel Mira Sabtu malam (14/10) diapresiasi positif para tokoh dan sesepuh KKSS. “Tokoh KKSS Apresiasi Positif Pj Walikota Baubau Dr Rasman Ketika Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW.”

Tokoh KKSS Apresiasi Positif Pj Walikota Baubau Dr Rasman Ketika Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW
Tokoh KKSS Apresiasi Positif Pj Walikota Baubau Dr Rasman Ketika Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua BPD KKSS Kota Baubau, H. Andi Hamzah Mahmud, S.Sos., M.Si yang juga Kadis Kominfo Kota Baubau menyatakan ungkapan terima kasih warga KKSS atas kehadiran Pj. Wali Kota di tengah kesibukannya.
“Mewakili segenap warga KKSS di Kota Baubau, kami ucapkan apresiasi besar dan rasa terima kasih pada Pak Wali, beliau tengah rapat internal, tetapi meluangkan waktu untuk hadir dan bersilaturahmi, juga sebagai perkenalan dengan warga,” kata Andi Hamzah usai acara.
Hal lain diungkap Fajar Ishak Daeng Jaya, SE, MH, tokoh KKSS yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini yang menyatakan kehadiran Pj. Wali Kota sebagai bentuk kepedulian, apalagi pernyataan pribadi sebagai bagian dari KKSS harus dimaknai sebagai hubungan emosional yang diartikan sebagai penghargaan akan nilai kebersamaan dan kebudayaan dengan warga Sulsel di Kota Baubau.
“Atas semua apresiasi yang disampaikan pak Pj. Wali Kota Baubau kepada warga KKSS, ini sejatinya momentum untuk menghidupkan roda organisasi KKSS di Baubau dan dukungan warga terhadap seluruh aktivitas pembangunan yang dijalankan pemerintah. Pak Wali telah membersamai kita dan juga kebudayaan kita, kami berterima kasih” papar Fajar Ishak.
Hal senada diungkap Drs. H. Dinisa Asaf sesepuh KKSS Kota Baubau yang juga didapuk sebagai pembawa hikmah Maulid, mengungkapkan jika filosofi KKSS ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’ adalah ingatan agar warga KKSS senantiasa kompak, menjadi warga yang baik dan mendukung segala program, serta mendukung semua langkah-langkah strategis yang dijalankan Wali Kota Baubau.

baca juga:

Pj Gubernur Sultra ABR Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Baubau 482 dan HUT Kota Baubau ke 22, Ingatkan Falsafah Kesultanan Buton

Jadi Irup HUT Kota Baubau ke 22, Pj Gubernur Sultra ABR Harap Pemkot Terus Lakukan Inovasi Agar Jadi Kota Modern

“Pak Wali telah hadir, itu artinya beliau bagian dari KKSS, tugas kita kompak, menjadi warga yang baik dan mendukung segala program, serta mendukung semua langkah-langkah strategis yang dijalankan Pj. Wali Kota Baubau. Saya juga mengajak kita semua mendoakan hal-hal baik untuk Kota Baubau. Semoga selalu rukun, sejahtera, dan hubungan harmonis antar sesama, antar warga, dan antar masyarakat dengan pemerintahnya,” tandas H. Dinisa Asaf. (**)

Berita Lainnya:

Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS

BAUBAU, BP-Meskipun ada dua tugas, satu Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi kemudian mendapat tugas tambahan untuk menjadi Pj Wali Kota Baubau selama satu tahun, namun akan tetap fokus menjalankan 8 amanah Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri termasuk Gubernur Sultra yang salah satunya adalah terus memelihara kerukunan umat beragama, sosial kemasyarakatan dan kata kuncinya adalah silaturahim dengan semua komponen bangsa di Kota Baubau. “Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS,”

Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS
Pj Walikota Baubau Dr Rasman : Saya Adalah Bagian Dari KKSS

Meskipun tugas-tugas di Jakarta untuk selama jam kantor itu di jalankan oleh pelaksana harian, namun setelah jam kantor di Baubau, Dr Rasman menangani langsung karena banyak berinteraksi dengan beberapa kebijakan nasional dan juga dengan negara tetangga.
Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Badan Pengurus Daerah Majelis Taklim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di hotel Mira Sabtu malam (14/10/2023).
Menurut Dr Muh Rasman, kenapa KKSS menjadi prioritas karena dirinya pernah menjadi bagian keluarga anggota KKSS tahun 2003 atau 20 tahun yang lalu waktu saat bersekolah di Kota Bogor.

baca juga :

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi Tiba di Negeri Khalifatul Khamis di Sambut dengan Khidmat

Nasiru: DPRD Baubau Tegaskan Pemkot Baubau Hentikan Pabrik Produksi Tandon di Waborobo Dinilai Tidak Sesuai RT/RW Industri

Karena itu, Dr Muh Rasman ingin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bisa berkumpul dengan KKSS dan kalau pun darah yang mengalir di tubuh berdarah Buton tetapi jiwa pengalaman hidup dan hubungan kebatinan dengan Bugis dan makasar itu tidak akan pernah hilang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *