KOTA BAUBAUSULTRA

Implementasi Baubau Smart City, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Langkah Diskominfo Pasang WIFI Gratis dan Penguat Signal

BAUBAU, DT-Mengantisipasi area blankspot di Kota Baubau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melakukan pemasangat alat penguat signal di 4 titik yakni Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1

Implementasi Baubau Smart City, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Langkah Diskominfo Pasang WIFI Gratis dan Penguat Signal
Implementasi Baubau Smart City, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Langkah Diskominfo Pasang WIFI Gratis dan Penguat Signal

Bataraguru. “Implementasi Baubau Smart City, Pj Walikota Dr Rasman Manafi Apresiasi Langkah Diskominfo Pasang WIFI Gratis dan Penguat Signal.”

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Senin (2/10/2023).

Tujuan dipasangnya alat penguat signal menurut Hamzah Machmud, adalah memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet, karena sebelumnya jarak antara wilayah area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh.

“Apalagi, didaerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas,” tuturnya.

Pj Walikota Baubau Dr Rasman Manafi mengapresiasi langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City.

baca juga:

Wow, Jumlah Pencaker di Baubau Job Fair 2023 Hari Pertama Tercatat 260 Orang Yang Melakukan Registrasi

Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah di BWI, Walikota Monianse Harap Digunakan Sesuai Peruntukannya

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” tegas Dr Rasman Manafi.

Selain itu, Diskominfo Baubau juga menyiapkan Wifi gratis di beberapa titik yakni Kotamara, taman segitiga Kodim 1413/Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), kawasan Pujaserata dan kawsan Pantai Kamali.(*)

Berita Lainnya:

Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama

BAUBAU, BP-Pameran bursa kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau di atrium Lippo Plaza Buton dengan tajuk ‘Job Fair 2023’ dibanjiri para pencari kerja (Pencaker) pada hari pertama dibuka, Minggu 01 Oktober 2023. “Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama,”

Kepala Disnaker Baubau Moh Abduh mengungkapkan di hari pertama jumlah Pencaker yang mengikuti Baubau Job Fair 2023 tercatat ada 260 orang yang melakukan registrasi.

Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama
Team Work Baubau Job Fair 2023 Disnaker Baubau, Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama

“Sementara yang mengurus kartu pencaker ada 78 orang sudah termasuk daerah yang berdomisili di luar Kota Baubau. Dan yang memasukan berkas lamaran di 11 perusahaan tercatat ada 214 orang. Data menunjukkan ada kenaikan bila dibandingkan dengan data pencaker pada tahun 2022,” jelas Moh Abduh.

Berdasarkan brosur yang disebar oleh Disnaker baik melalui media cetak, media elektronik dan sejumlah baliho yang disebar Baubau Job Fair 20234 diikuti oleh 14 perusahaan dengan membuka 33 lowongan jabatan dan yang akan diterima kerja berjumlah 269 orang.

baca juga:

Kegiatan Baubau Job Fair 2023 sendiri akan dibuka selama tiga hari mulai dari tanggal 1-3 Oktober 2023 dari pukul 10.00 -17.00 WITA.

Moh. Abduh menilai salah satu penyebab tingginya peminat yang datang melakukan registrasi pada hari pertama karena pihak Disnaker melakukan penyebaran informasi yang masif terkait dengan Baubau Job Fair 2023 diberbagai platform seperti di media cetak dan elektonik serta melalui pemasangan spandu dititik-titik Kota Baubaubau yang mudah dibaca masyarakat.

Kadisnaker Baubau Moh Abduh, Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama
Kadisnaker Baubau Moh Abduh, Buruan Masih Dibuka Dua Hari Lagi, Pencari Kerja di Baubau Job Fair 2023 Membludak di Hari Pertama

Selain itu, lanjut Abduh, jenis lowongan kerja yang dibuka pada Baubau Job Fair 2023 banyak menarik minat Pencaker dari 14 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan saat ini.

“Kami berharap kuota 269 orang ini bisa terisi semua, dengan begitu upaya Pemkot Baubau dalam menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan bisa terealisasi lebih riil,” harapnya. (*)

Berita Lainnya:

Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk

BAUBAU, BP – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Baubau menyiapkan Rp 150 juta untuk pengadaan bibit jagung dan pupuk. Rencananya, bibit jagung dan pupuk akan diberikan kepada kelompok tani di kecamatan Sorawolio dan Kecamatan Bungi. “Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk.”

“Karena kondisi keuangan daerah, anggaran sangat kecil sehingga kami disiapkan anggaran kurang lebih Rp 150 juta,” ungkap Kepala Dispertan, Muhammad Rais M ketika ditemui Baubau post di ruang kerjanya, Jumat (22/09/2023).

Pengadaan bibit jagung dan pupuk sebagai tindak lanjut dari nilai pertanian, karena bidang perternakan di kota baubau mulai menurun. Menurutnya, penanaman jagung oleh petani akan membantu para peternakan ayam.

Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk
Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk, Kadispertan Baubau M Rais

“Sehingga Bantuan itu kami laksanakan dalam rangka pengembangan jagung. Karena jagung merupakan satu hal makanan ternak, kita berpikir, kalau kita mau berternak, kita harus menanam jagung,” katanya.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dispertan akan mengambil data dilapangan, sehingga pendistribusian pupuk dan bibit jagung sesuai target. Biasanya penanaman jagung oleh petani pada November dan Desember 2023.

Ia pun mengakui pupuk dan bibit jagung yang akan diberikan kepada kelompok tani di dua kecamatan benteng terluas di dunia ini belum maksimal. Namun dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kesediaan makanan ternak yang ada di kota Baubau.

baca juga:

Walikota Baubau Monianse Serahkan Bantuan Dana CSR Motor Sampah

Bulan Oktober 2023, Pemkot Baubau Kembali Gelar Rangkaian HUT Kota Baubau, Minus Berbaris

“Itu pun sedikit sekali, bibit yang disediakan untuk lima puluh hektar, Sama dengan pupuknya. potensi itu, mudah mudahan bisa membantu juga kepada perternakan ayam.” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *