KOTA BAUBAUSULTRA

Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk

BAUBAU, BP – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Baubau menyiapkan Rp 150 juta untuk pengadaan bibit jagung dan pupuk. Rencananya, bibit jagung dan pupuk akan diberikan kepada kelompok tani di kecamatan Sorawolio dan Kecamatan Bungi. “Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk.”

“Karena kondisi keuangan daerah, anggaran sangat kecil sehingga kami disiapkan anggaran kurang lebih Rp 150 juta,” ungkap Kepala Dispertan, Muhammad Rais M ketika ditemui Baubau post di ruang kerjanya, Jumat (22/09/2023).

Pengadaan bibit jagung dan pupuk sebagai tindak lanjut dari nilai pertanian, karena bidang perternakan di kota baubau mulai menurun. Menurutnya, penanaman jagung oleh petani akan membantu para peternakan ayam.

Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk
Dispertan Baubau Siapkan Rp 150 Juta Untuk Pengadaan Bibit Jagung dan Pupuk, Kadispertan Baubau M Rais

“Sehingga Bantuan itu kami laksanakan dalam rangka pengembangan jagung. Karena jagung merupakan satu hal makanan ternak, kita berpikir, kalau kita mau berternak, kita harus menanam jagung,” katanya.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini, pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dispertan akan mengambil data dilapangan, sehingga pendistribusian pupuk dan bibit jagung sesuai target. Biasanya penanaman jagung oleh petani pada November dan Desember 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *