Kabupaten Buton UtaraSULTRA

Lepas Kontingen Sepak Bola Elang Butur, Ini Harapan Wabup Butur Ahali

BURANGA,BP-Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Harlin Hari dan Ketua PSSI Butur, Yos Harman menerima sekaligus melepas kontingen sepak Bola Elang Butur yang akan bertanding mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di lapangan Kota Barat Solo, Jawa Tengah. “Lepas Kontingen Sepak Bola Elang Butur, Ini Harapan Wabup Butur Ahali.”

Mantan Kapolsek Kulisusu ini, mengatakan mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Buton Utara mengucapkan selamat kepada tim Elang sepak bola usia dini yang telah mengembang tugas tercinta ini. Semoga amanah yang diemban ini bisa membuahkan kemenangan.

“Atas nama seluruh masyarakat Butur, atas nama Pemda, dan selaku pribadi saya ucapkan kepada semua kontingen Elang Butur sepak bola usia dini selamat mengemban tugas yang tercinta ini. Kami semua masyarakat Butur mendoakan agar tugas yang anak – anak emban, yang para atlet emban dapat berhasil dengan baik”, ucap Ahali, saat memberikan arahan kepada kontingen Elang Butur, di Aula Sekertariat Daerah, Selasa (05/09/2023).

Lepas Kontingen Sepak Bola Elang Butur, Ini Harapan Wabup Butur Ahali
Lepas Kontingen Sepak Bola Elang Butur, Ini Harapan Wabup Butur Ahali

Kontingen Elang Butur kata mantan Kasubdit Indag Reskrimsus Polda Sultra ini, mereka merupakan tim terbaik, putra pilihan yang telah dilatih, dididik, dan telah dipersiapkan dengan baik untuk mengemban tugas mulia ini.

Oleh karena itu, Ahali berharap kepada para atlet yang telah diutus sebagai perwakilan provinsi Sulawesi Tenggara dibidang olahraga sepak bola usia dini agar memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Oleh karena itu saya berharap para atlet memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri yang tinggi, jangan takut kalah, tidak perlu punya beban karena Buton Utara memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik di bidang sepak bola, karena kita punya sarana prasara yaitu Stadion Lamoliandu”,harapannya.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi ini mengingatkan, kepada para atlet untuk berusaha sekuat tenaga dalam berjuang mengangkat nama baik Daerah. Dan yang terpenting kata Ahali dalam perjuangan itu tidak perlu takut kalah, karena masyarakat Butur selalu mendoakan.

“Berusahalah sekuat tenaga, sekali lagi jangan punya beban, jangan takut kalah, masyarakat Butur tetap mendoakan saudara-saudara sekalian, berikan semangat terbaik semoga harapan menjadi kenyataan yaitu menang dalam perhelatan sepak Bola di Kota Solo Jawa Tengah”,

“Laksanakan tugasnya dan harapan ini dengan baik, sehingga saudara – saudara melukis sejarah, prestasi dan contoh generasi penerus masa depan Butur dalam bidang sepak bola”, tambahnya.

baca berita:

Wabup Butur Ahali Buka Kejuaraan Bulutangkis Bone Raya Local Series 2023

Sebagai tambahan, klub sepak bola Elang Butur ini mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti kejuaraan sepak bola U-12 putra seri nasional yang diselenggarakan oleh Forum Sepak Bola Anak Indonesia (FSAI), yang akan berlangsung di lapangan Kota Barat Solo, Jawa Tengah, mulai tanggal 8 – 10 September 2923.

Acara pelepasan kontingen sepak bola tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan SDM Hasanun, Kepala Bagian Pembangunan Drs. Garni, Kepala Sekolah SMPN 3 Kulisusu Hadarul Aswad, serta Orang tua atlet dan pelatih.

Adapun peserta yang akan bertanding pada seri Nasional kejuaraan sepak bola U-12 terdapat 36 Tim utusan dari 34 Provinsi, dengan usia rata-rata kelahiran tahun 2011 – 2012.(*)

Berita lainnya:

Wabup Butur Ahali: Disiplin adalah Indikator Keberhasilan ASN

BURANGA,BP-Wakil Bupati Buton Utara, Ahali minta Aparatur Sipil Negara (ASN) Butur agar terus meningkatkan kedisiplinan. Sebab kedisiplinan kata dia sebagai tolok ukur keberhasilan kinerja birokrasi. “Wabup Butur Ahali: Disiplin adalah Indikator Keberhasilan ASN.”

Demikian kata Ahali dihadapan ASN saat memimpin apel pagi di halaman Sekertariat Daerah, Jumat, 1 September 2023

“Bagi ASN yang sudah rajin diharapkan mampu mempertahankan kedisiplinannya. Kemudian yang belum rajin supaya rajin sedikit dan terus meningkatkan kedisiplinannya, “pinta Ahali.

asli4
Wabup Butur Ahali: Disiplin adalah Indikator Keberhasilan ASN

Dikatakan, penegasan kedisiplinan bagi setiap ASN itu masih menjadi tema dan pembahasan utama setiap apel pagi dan sore maupun apel gabungan yang dihadiri seluruh ASN Butur yang tersebar diseluruh OPD karena sampai saat ini kedisiplinan itu masih sulit diwujutkan.

Lebi jauh Wabup menjelaskan, percaya atau tidak, cepat atau lambat, bagi ASN yang tidak disiplin serta tak mau merubah budaya malasnya akan tersingkir dari persaingan dikalangan ASN.

Karena itu, bagi ASN yang masih muda agar mempersipkan diri sejak dini dalam menghadapi persaingan itu dengan cara meningkatkan disiplin dan kopetensi dibidangnya masing-masing.

“Kalau yang masih muda tdak siap dalam menunjukan kemampuannya maka dapat dipastikan akan tersingkir akibat kerasnya persaingan,”tambah Wabup.

baca juga:

Wabup Butur Ahali Hadiri Pesta Panen Langkumbe Raya

Diakhir pengarahannya, Ahali menyampaikan bahwa menjadi ASN itu adalah pilihan bukan secara kebutulan. Ada proses untuk sampai ditahapan seperti yang dijalani sekarang ini. Jadi perlu dan wajib hukumnya untuk menghargai proses itu dengan menunjukkan kinerja yang baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

ASN yang tidak bekerja baik dan maksimal secara tidak langsung telah menyalahi sumpah sebab sebelum bekerja sebagai ASN telah disumpah dan berjanji untuk bekerja dengan baik dan maksimal sesuai peraturan yang berlaku.

Apel pagi yang dipimpin Wabup tersebut diikuti oleh Staf ahli bidang Kesra Drs. Hasanun dan staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan yakni La Nita serta sejumlah Kepala Bagian dan staf Sekretariat daerah Butur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *