KABUPATEN BUTONSULTRA

Plh. Bupati Buton, Hadiri Expose 5 Tahun AMAN

KENDARI, BP– Toronipa sepanjang 14,6 km dan seluas 27 meter. Ribuan kendaraan roda empat dan motor besar mengikuti konvoi menyusuri jalan Tol Toronipa menuju Rumah Sakit Jantung Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo. Selanjutnya Ali Mazi beserta rombongan meresmikan Perpustakaan Modern Sultra. “Plh. Bupati Buton, Hadiri Expose 5 Tahun AMAN.”

Selesai konvoi peresmian 3 proyek tersebut, acara dilanjutkan di Lapangan Tugu Religi Kendari dengan festival kuliner gratis dan hiburan musik.
Dalam sambutannya Gubernur Sultra menyampaikan syukurnya karena telah menjalankan tugas selama 5 tahun bersama Wakil Gubernur dengan dengan capaian pembangunan yang baik.

Plh. Bupati Buton, Hadiri Expose 5 Tahun AMAN.
Plh. Bupati Buton, Hadiri Expose 5 Tahun AMAN.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah dan kami bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena kami dapat melanjutkan tugas kepemimpinan daerah Sulawesi Tenggara selama 5 tahun. Hari ini kurang lebih 3 hari berakhirnya masa jabatan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2018-2023 kami dapat terus capaian pembangunan daerah selama 5 tahun,” ucapnya.
Selanjutnya Kepala Daerah di Bumi Anoa ini menyampaikan dalam perjalanan kerja selama kepemimpinan Aman melalui banyak tantangan, namun tidak mengurangi semangat mereka dalam memberikan yang terbaik untuk Sultra.
“Perjalanan selama 5 tahun bukan perkara mulus dan tanpa hambatan. Kami diperhadapkan dengan berbagai tantangan. Berbagai tantangan tersebut tidak lantas mengurangi semangat dan motivasi kami untuk berkerja dan menghasilkan karya-karya terbaik bagi daerah Sulawesi Tenggara di berbagai sektor,” ungkapnya.
Gubernur juga bersyukur program kerja dari Aman termasuk 3 proyek strategis dapat selesai dengan baik, sehingga menjadi ikon dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sultra dari generasi ke generasi.
“Kami bersyukur program prioritas Aman telah berjalan dengan baik sesuai dengan amanah dan efektif, begitu pula dengan program unggulan berupa 3 proyek strategis yakni jalan tol Kendari menuju kawasan wisata Toronipa, Gedung Rumah Sakit Jantung Pembuluh Darah Oputa Yi Koo, dan Gedung Perpustakaan Internasional yang akan menjadi ikon Sulawesi Tenggara kini menjadi kenyataan dan menjadi dan kebanggaan kita semua dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara dari generasi ke generasi,” jelasnya.

baca juga:

La Ode Mustari Masih Ikut Pembengkalan dan Pengarahan di Kemendagri, Isi kekosongan Jabatan, Asnawi Jadi Plh Bupati Buton

Diakhir sambutannya Gubernur Sultra mengampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan selama mereka menjabat karena tanpa dukungan seluruh pihak kerja mereka tidak akan berjalan dengan baik.
“Pembangunan dalam pemerintahan Aman bukan hasil kerja kami berdua semata, tetapi karena adanya dukungan kerja sama dan partisipasi berbagai pihak demi persatuan daerah, sehingga kami berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungannya selama ini,” ungkapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Sultra, Unsur Forkopimda Prov. Sultra, para bupati/wali kota, para kepala desa, serta tokoh adat yang ada di Prov. Sultra.(*)

Berita Lainnya:

Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya

BUTON,BP- Teki teki siapa menjadi pengganti Pj Bupati Buton Basiran yang akan berakhir masa jabatannya 24 Agustus 2024 menjadi diskusi hangat di Kabupaten Buton. La Ode Mustari menjadi salah satu kandidat yang akan menjadi Pj Bupati Buton selanjutnya. ‘Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya”.

La Ode Mustari, Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instgramnya
La Ode Mustari, Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya

Dalam akun instagramnya pun Basiran mengucapkan selamat kepada La Ode Mustari. Berikut petikan ucapan Basiran:

“Selamat dan Sukses Saudaraku, rencana Allah selalu tepat. Ketika terbentuk Kota Baubau saya mengganti posisimu sbg Camat Betoambari, sekarang ganti posisiku sbg Pj Bupati Buton,” tulis Basiran melalaui akun Instagramnya, Senin (21/8/2023).

Untuk diketahui, Basiran yang dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi menjadi Pj Bupati Buton pada 24 Agustus 2022 lalu berdasarkan SK Mendagri.

baca juga:

Pemkab Buton Raih Opini WTP 10 kali Berturut-turut, Pj. Bupati Buton Apresiasi BPK RI Perwakilan Sultra

Namun dalam perjalanannya, Gubernur Sultra H Ali Mazi menonjobkan Basiran sebagai eselon. Dengan sendirinya, ketika masa jabatan penjabat Bupati Buton berakhir, maka status Pj Bupati Buton yang disandang Basiran akan berakhir pula. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *