SULTRAKOTA BAUBAU

Sambut Pekan Imunisasi Sedunia, Walikota Baubau Monianse Tinjau Posyandu Seruni Lipu’

BAUBAU, BP-Dalam rangka pekan imunisasi dunia tahun 2023, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melakukan peninjauan terhadap beberapa Posyandu yang salah satu diantaranya Posyandu Seruni Lipu Jumat (19’5/2023) dengan tujuan untuk memastikan kesiapan Posyandu yang ada di Kota Baubau menghadapi pekan imunisasi dunia tersebut.

F08.3A

Menurur Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, sebagaimana diketahui bersama bahwa Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat di bidang kesehatan untuk menurunkan angka kematian anak dan ibu pada saat persalinan, melahirkan atau setelahnya.

Dan ini juga sebuah cara yang sudah di pilih oleh pemerintah dan menjadi inovasi di Indonesia untuk mendekankan pelayanan kesehatan utamanya pelayanan kesehatan ibu dan anak.

”Makanya pemerintah membuat inovasi bersama dinas kesehatan di perkuat oleh lembaga lembaga PKK dan kader-kader posyandu sebagai bentuk partisipasi masyarakat sehingga jangkauwan pelayanan kesehatan menjadi lebih tercapai,”ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan sebagai suatu cara yang terbaik untuk bisa melindungi anak-anak dari segala hal yang mengganggu tumbuh kembang anak-anak.

Sehingga, Posyandu juga pelayanan KIA komunikasi, informasi, edukasi untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada ibu pada saat melakukan pendidikan usia dini buat anak-anak.

baca juga: Tiga Cabor Diikutkan dalam Popda Baubau Tahun 2023

Pada kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan terima kasih kepada kader-kader posyandu yang sudah bekerja tanpa pamrih untuk kesehatan Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *