KORAN ONLINE

Koran Online Durasi Times, Edisi 05 Desember 2023

Koran Online Durasi Times, Edisi 05 Desember 2023

Download Koran Online Durasi Times, Edisi 05 Desember 2023

 

Baca Koran Online Durasi Times, Edisi 05 Desember 2023

01 5 rotated 02 5 rotated 03 5 rotated 04 3 rotated 05 4 rotated 06 4 rotated 07 4 rotated 08 3 rotated

Baca juga:

Berita Lainnya:

Dr Muh Rasman Manafi Pimpin Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia Setelah Terpilih Secara Aklamasi Pada Kongres Nasional HAPPI di Pontianak

 

PONTIANAK, BP-Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI) hari ini dalam Kongres Nasional IV di Pontianak Kalimantan Barat secara aklamasi mengamanahkan Dr Muh Rasman Manafi SP Msi sebagai Ketua Umum dengan suara bulat. “Dr Muh Rasman Manafi Pimpin Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia Setelah Terpilih Secara Aklamasi Pada Kongres Nasional HAPPI di Pontianak.”

Dr Muh Rasman Manafi akan memimpin organisasi para ahli ini sampai 5 tahun ke depan sesuai AD/ART organisasi HAPPI.

Dr Muh Rasman Manafi Pimpin Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia Setelah Terpilih Secara Aklamasi Pada Kongres Nasional HAPPI di Pontianak
Dr Muh Rasman Manafi Pimpin Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia Setelah Terpilih Secara Aklamasi Pada Kongres Nasional HAPPI di Pontianak

Munculnya nama Pj Wali Kota Baubau di forum nasional ini menyedot perhatian penuh para peserta Kongres yang berasal dari belasan provinsi.

Sejak berdiri tahun 2004 organisasi ini sudah hadir di 11 provinsi dan sementara provinsi lainnya sudah mendapat mandat untuk segera hadir berkontribusi dalam upaya sinergitas dalam pembangunan nasional.

Dalam penjelasannya, Dr Muh Rasman Manafi menekankan 3 hal. Pertama, ingin melakukan revitalisasi peran HAPPI dalam pembangunan nasional dimana 5 hingga 25 tahun kedepan pembangunan kemaritiman atau kelautan menjadi arus utama.

Kedua, kepengurusan HAPPI yang belum terbentuk secara penuh di sejumlah daerah akan dipercepat agar dapat bekerja bersama untuk Indonesia. Ketiga, berbagai kebijakan yang ada saat ini sudah dikelola, sudah ditelaah dan sudah di analisis oleh seluruh ahli-ahli dan akan segera diorganisir.

baca juga:

” HAPPI dipastikan mengambil bagian dalam kebijakan pembangunan kelautan Indonesia dan kita ingin menggelorakan semangat membangun bangsa berbasis kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil menjadi penghela ekonomi Biru,” tegas Dr Muh Rasman. (*)

GALERI FOTO

Berita lainnya:
BAUBAU, BP- Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat perpisahan dan silaturahim dengan mantan Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.pd dan mantan kepala Inspektorat Kota Baubau La Ode Hambali, SH mengatakan, perasaan suka dan duka pastilah dirasakan keluarga. “Hadiri Perpisahan dan Silaturahmi dengan Mantan Sekda Dr Roni Muhtar dan Mantan Kepala Inspektorat Hambali, Dr Muh Rasman Manafi Sebut Bekerja Bersama Untuk Kepentingan Masyarakat.”
 

Demikian pula dengan Pemerintah Kota Baubau harus merasakan itu dan itulah yang disebut sebagai bekerja bersama. Disebut bekerja bersama, karena sebagai Pemerintah Kota bekerja untuk masyarakat, bukan menikmati sesuatu karena masyarakat.

Hadiri Perpisahan dan Silaturahmi dengan Mantan Sekda Dr Roni Muhtar dan Mantan Kepala Inspektorat Hambali, Dr Muh Rasman Manafi Sebut Bekerja Bersama Untuk Kepentingan Masyarakat
Hadiri Perpisahan dan Silaturahmi dengan Mantan Sekda Dr Roni Muhtar dan Mantan Kepala Inspektorat Hambali, Dr Muh Rasman Manafi Sebut Bekerja Bersama Untuk Kepentingan Masyarakat

Jadi Pemkot Baubau bekerja untuk masyarakat dan yang bekerja itu bukan hanya 1 orang, bukan hanya kelompok tertentu tetapi semua bekerja sesuai kompetensinya bekerja sesuai kemampuannya bekerja sesuai kewenangannya.

 

Menurut Dr Muh Rasman Manafi sejak awal pihaknya bertemu secara zoom dengan semua perangkat daerah termasuk sudah mulai bergerak untuk sifatnya aksi lapangan.

Oleh sebab itu, permasalahan yang terjadi di lapangan janganlah pimpinan yang mengetahui lebih dulu dibanding yang punya tugas. Apalagi, pihaknya dalam bekerja selalu berfikir bahwa orang yang paling tahu dengan masalah itu adalah orang yang memiliki kewenangan.

“Semua yang terjadi di Kota Baubau karena kita, kalau sampahnya berantakan, karena kita, kalau PAD kita turun karena kita, karena kita di kasih kewenangan untuk itu. Nah kalau itu terjadi maka mari kita sama sama perbaiki apa yang terjadi. Insyaa Allah belum saya perintahkan itu sudah dilakukan tanpa diperintah,”ujarnya.

Ditambahkan, yang harus dipahami seluruh ASN Pemkot Baubau adalah semua satu keluarga. Sehingga pada prinsip satu keluarga itu sama dengan prinsip yang dipahami sebagai negeri khalifatul khamis bahwa nilai-nilai islam itu tertanam di keluarga sehingga kalau ada yang sakit maka yang lain harus merasakan sakit, kalau ada yang capek yang lain harus merasakan capek. Jadi nilai-nilai itu ah yang kemudian diterjemahkan dalam binci binciki kuli.

baca juga:

Dan bisa dipelajari, bisa ditanamkan bisa diihat praktek-prakteknya di orang tua yang merupakan amalan-amalan orang tua sampai dengan hari ini.
Dr Muh Rasman Manafi menyampaikan terima kasih pada Dr Roni Muhtar, M.Pd dan La Ode Hambali, SH yang sudah pernah bersama sama. Pihaknya yakin akan terus bersama sama dan begitu juga dengan La Ode Ahmad Monianse akan selalu bersama-sama.

Sementara itu. terkait desk anggaran yang diikuti oleh seluruh OPD saat ini, Dr Muh Rasman mengungkapkan, program 5 tahun di pusat pindah-pindah, mulai urusan laut sampai urusan produksi maupun air.

“Jangan sampai merencanakan sesuatu belanja tidak sesuai. Karena itu, cukup pilih prioritas, begitu saja solusinya,”tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *