KOTA BAUBAUSULTRA

Rencana Ada Penertiban PKL dan Parkir di Depan RS Siloam dan Pantai Kamali, Satpol PP Baubau Gelar Rapat Koordinasi

BAUBAU, DT-Pemkot Baubau berencana menertibkan tempat parkir dan Pedagang Kaki Lima di beberapa lokasi seperti depan rumah sakit Siloam, Pantai Kamali dan Pantai Wameo dalam waktu satu bulan ini. “Rencana Ada Penertiban PKL dan Parkir di Depan RS Siloam dan Pantai Kamali, Satpol PP Baubau Gelar Rapat Koordinasi.”

Oleh sebab itu, Satpol PP Kota Baubau menggelar rapat membahas rencana penertiban tersebut di Kantor Satpol PP Kota Baubau, Kamis (26/10/2023).

Rencana Ada Penertiban PKL dan Parkir di Depan RS Siloam dan Pantai Kamali, Satpol PP Baubau Gelar Rapat Koordinasi
Rencana Ada Penertiban PKL dan Parkir di Depan RS Siloam dan Pantai Kamali, Satpol PP Baubau Gelar Rapat Koordinasi

Kasatpol PP Kota Baubau Drs La Ode Muh Takdir MSi mengatakan Satpol PP Kota Baubau pada dasarnya siap membackup semua rencana Pemkot Baubau termasuk untuk penertiban lahan parkir dan PKL di beberapa lokasi.

Oleh sebab itu, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya telah berupaya mengundang pihak-pihak yang terkait dengan hal tersebut untuk mensukseskan rencana tersebut termasuk Dinas Perhubungan Kota Baubau yang berhubungan dengan parkir beberapa waktu lalu sudah dilakukan.

baca juga:

Satpol PP juga mengundang Camat Wolio, Perindag, Kabid Tibum Satpol PP, Lurah Wale dan koordinator PKL di 3 wilayah Pantai Kamali untuk langkah-langkah apa yang dilakukan. Bahkan, pada Kamis malam (26/10/2023) akan dilanjutkan dengan pemantauan awal situasi kondisi Pantai Kamali bersama dengan instansi terkait.

La Ode Muh Takdir berharap rencana Pemkot Baubau untuk melakukan penertiban parkir dan PKL di beberapa lokasi tersebut berjalan mulus. Dan Satpol PP Kota Baubau bersama jajarannya akan siap melakukan pengawalan untuk menertibkan parkir dan PKL di Kota Baubau.(*)

Berita Lainnya:

Jadi Irup di Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Dr Rasman Sebut Pemerintah Banyak Beri Ruang Gerak Pemuda Untuk Buat Terobosan

BAUBAU, DT-Pemerintah saat ini sudah banyak memberikan ruang kepada pemuda untuk menciptakan terobosan-terobosan baru berkarya bukan hanya persoalan kegiatan fisik tetapi juga pada ide-ide baru membangun daerahnya. “Jadi Irup di Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Dr Rasman Sebut Pemerintah Banyak Beri Ruang Gerak Pemuda Untuk Buat Terobosan

Bahkan, di level nasional sudah bisa melihat banyak intrepreneur muda, banyak ilmuan-ilmuan muda sudah berkiprah di level internasional dan Baubau pun juga diyakini memiliki potensi-potensi generasi muda yang sangat mempuni.

Jadi Irup di Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Dr Rasman Sebut Pemerintah Banyak Beri Ruang Gerak Pemuda Untuk Buat Terobosan
Jadi Irup di Hari Sumpah Pemuda, Pj Walikota Dr Rasman Sebut Pemerintah Banyak Beri Ruang Gerak Pemuda Untuk Buat Terobosan

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat membacakan sambutan pada upacara peringatan hari sumpah pemuda tingkat Kota Baubau ke-95 di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata Sabtu (28/10/2023).

Menurut Dr Rasman, Pemerintah Republik Indonesia telah membuka ruang partisipasi pemuda ini seiring dengan rencana kedepan untuk mewujudkan harapan Indonesia, yang Indonesia yang sejahtera pada 2045 yang menjadi visi mencapai Indonesia emas.

Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapat tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

” Saya juga bisa melihat beberapa kementerian lembaga telah ditempati oleh generasi-generasi muda bahkan ide-idenya banyak diadopsi, bukan hanya dilevel kebijakan nasional tapi juga diwilayah regional Asia Pasifik yang cukup kuat bahkan dunia,”ungkapnya.

Ditambahkan, disisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan teknologi dan informasi antar generasi.

Mungkin bagi peserta upacara yang kelahirannya di tahun 60-an yang masih akrab dengan mesin ketik dan pada tahun 79 an yang sudah mulai transisi kekomputer itu sangat terasa perbedaannya. Dan ini menjadi tantangan bangsa Indonesia dengan wilayah yang cukup luas dengan rentang kendali yang cukup panjang dengan ribuan pulau dengan disparitas kualitas sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan.

Tantangan teknologi informasi ini menjadi sangat penting, Kota Baubau akan menggunakan teknologi informasi sebagai media dalam mengelola pemerintahan sebab ini juga menjadi arahan Gubernur Sultra pada setiap pertemuan-pertemuan.

Oleh karena itu setiap pemuda yang memiliki visi dan misi yang strategis untuk menginovasikan ide-idenya dalam 40 tahun mendatang dengan teknologi informasi ini akan dapat melakukan gerak lari yang cukup cepat, informasi sudah sangat terbuka, inovasi sudah cukup banyak tinggal implementasi yang memastikan itu berjalan.

baca juga:

Kerja kolaborasi ini tentu seiring dengan UU No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres 43 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggara pelayanan kepemudaan agar implementasi sektor tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda.

“Pada momen hari sumpah pemuda ini harus canangkan kebulatan tekat semua stakeholder baik kementrian lembaga Pemerintah Provinsi Sultra dan terkhusus Pemerintah Kota Baubau dengan organisasi kepemudaan,komunitas dan elemen-elemen lain, Stakeholder lain yang kita harapkan ini bisa bersinergi bisa berkolaborasi yang selalu saya sebut dengan Bekerja Bersama,”jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau mengajak agar menjadikan momen peringatan Hari Sumpah Pemudah yang 95 tahun ini sebagai momentum membangun, membangkitkan dan menjadikan kolaborasi dalam memajukan negeri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *