KABUPATEN BUTONSULTRA

La Ode Mustari dan Sukanto Resmi Dilantik jadi Pj Bupati Buton dan Pj Bupati Kolaka Utara

SULTRA, BP- Gubernur Sultra H Ali Mazi akhirnya melantik Pj Bupati Buton La Ode Mustai dan Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding. La Ode Mustari menggantikan Pj Bupati Buton Sebelumnya Drs Basiran dan Sukanto menggantikan Pj Bupati Kolut sebelumnya Parinringi. “La Ode Mustari dan Sukanto Resmi Dilantik jadi Pj Bupati Buton dan Pj Bupati Kolaka Utara”

Pelantikan itu sedianya terjadwal sejak dua pekan lalu yaitu tanggal 24 Agustus 2023 bertepatan dengan waktu berakhirnya kedua penjabat bupati sebelumnya hingga akhirnya baru dapat dilantik pada Senin (4/09/2023), di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Gubernur Ali Mazi melantik 2 (dua) Penjabat (Pj) Bupati, yaitu Sukanto Toding sebagai Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut) dan La Ode Mustari sebagai Pj Bupati Buton

F03.1c
La Ode Mustari dan Sukanto Resmi Dilantik jadi Pj Bupati Buton dan Pj Bupati Kolaka Utara

Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3 – 3216 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Utara, dan nomor 100.213 – 3217 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Bupati Buton dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, Muliadi

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan agar mereka (Pj Bupati) yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan.

“Sebagai gubernur saya ingin stabilitas berjalan baik. Hari ini yang sudah saya lantik, ini bukan suatu kebanggaan tapi tanggungjawab,” kata Ali Mazi

baca juga:

Plh. Bupati Buton, Hadiri Expose 5 Tahun AMAN

“Bagi Pj Bupati yang telah dilantik, jangan ada gerakan tambahan,” tambahnya.

Dia berharap amanah yang diberikan kepada dua Pj tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada kedua Pj yang telah dilantik. Dan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan bupati,” ucapnya.

“Sehingga pembangunan di kedua kabupaten tersebut dapat berjalan seperti yang diharapkan,” ujar Ali Mazi.(*)

Berita Lainnya:

La Ode Mustari Masih Ikut Pembengkalan dan Pengarahan di Kemendagri, Isi kekosongan Jabatan, Asnawi Jadi Plh Bupati Buton

BUTON, BP- Calon Pj Bupati Buton La Ode Mustari yang akan menggantikan Pj Bupati Buton Sebelumnya Basiran dikabarkan tengah mengikuti pembekalan dan pengarahan yang dilaklukan Kemendagri. Rabu (23/08/2023). Kegiatan itu juga diikuti semua para calon Penjabat (Pj) kepala daerah se-Indonesia. “La Ode Mustari Masih Ikut Pembengkalan dan Pengarahan di Kemendagri, Isi kekosongan Jabatan, Asnawi Jadi Plh Bupati Buton”

F01.4 1
Calon Pj Bupati Buton La Ode Mustari, La Ode Mustari Masih Ikut Pembengkalan dan Pengarahan di Kemendagri, Isi kekosongan Jabatan, Asnawi Jadi Plh Bupati Buton

Kegiatan yang digelar di Jakarta itu dipimpin langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian. Dengan demikian pelantikan Pj Buton dan Pj Bupati Bombana serta Pj BUpati Kolaka Utara belum dapat dilakukan pada tanggal 24 Agustus 2023 bertepatan dengan masa berakhirnya Pj bupati sebelumnya di tiga daerah tersebut di Sultra.

F04.4
Asnawi Jamaluddin mengisi kekosongan jabatan Pj Bupati Buton

Sebab selain La Ode Mustari, juga hadir dalam kegiatan itu calon Pj Bupati Bombana Burhanuddin, dan calon Pj Bupati Kolaka Utara Sulawesi Tenggara (Sultra) Sukanto Toding

Untuk di Kabupaten Buton , Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

baca juga:

Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya

“SK nya suah saya terima sejak 24 Agustus 2023 pada sore hari,” kata Asnawi dikonfirmasi media ini, Minggu (27/8/2023). Asnawi mengatakan selaku Plh bupati, dia hanya sekedar mengisi kekosongan sambil menunggu pelantikan Pj Bupati Buton yang baru.

“Kita hanya menjalankan agar roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa sampai ada Pj Bupati Buton yang baru,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *