Kabupaten Buton TengahSULTRA

Evaluasi Triwulan Pj Kepala Daerah, Pj Bupati Buteng Paparkan Capaian Kinerja

BUTENG, DT-Berdasarkan ketentuan pasal 18, pasal 20, pasal 21, dan pasal 22 Peraturan Menteri Dalam Neger (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023 tentang Pj Gubernur, Pj Bupati, dan Pj Walikota, Kemendagri melaksanakan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Pj Kepala Daerah.  “Evaluasi Triwulan Pj Kepala Daerah, Pj Bupati Buteng Paparkan Capaian Kinerja.”

asli3
Evaluasi Triwulan Pj Kepala Daerah, Pj Bupati Buteng Paparkan Capaian Kinerja

Beberapa Pj Kepala Daerah yang dilakukan penilaian, salah satunya diantaranya adalah Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf, Pj Bupati Landak dan Pekan Baru, yang telah memasuki masa tiga bulan kepemimpinannya.
Pj Bupati, Andi Muhammad Yusuf pada penilaian yang dilakukan oleh Kemendagri, memaparkan capaian kinerja yang menjadi indikator penilaian, bertempat di Ruang pertemuan utama, Kantor inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Dalam paparannya, Pj Bupati Buton Tengah menyampaikan sejumlah capaian kinerja yang telah dilakukan, dihadapan tim penilai yang dipimpin langsung olah Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri
Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf menjelaskan kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi tiga bulan pertama dari sisi aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan dengan dilihat dari beberapa indikator.

baca juga:

Kostantinus Bukide Lepas 10 Peserta Kafilah Ikut STQH ke XXVII Tingkat Sultra

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Bappeda, Kepala BPAKD, Kadis PUTR, Kepala Bapenda, Kadis Pendidikan, Kadis Pangan, Kadis Naketrans, Kabag Pembangunan, Kabag Tapem, Kabag Protokoler, Kabag Umum.(*)

Berita Lainnya:

Sekda Kostantinus Bukide Pimpin Rapat Konvergensi Tekan Angka Stunting

BUTENG, BP-Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memimpin rapat Konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bertempat diaula sekretariat daerah, Rabu (24/5/2023).

F04.1 3

Sekda mengatakan terima kasih kepada kepala OPD yang bersedia menjadi bapak dan bunda asuh anak stunting di Buton Tengah.
“Pertemuan hari ini adalah dalam rangka persiapan kegiatan Launching bapak bunda asuh anak stunting di kabupaten Buton Tengah”,kata Sekda.
Selaku ketua TPPS saya harap komitmen dan konsistensi kita semua, mengingat angka stunting Buton Tengah masih yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Aksi konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Buton Tengah melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dengan pemberian makanan tambahan kepada anak penderita stunting.
Senada dengan Sekda, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DPPKB) Buton Tengah, Abidin mengatakan, pertemuan rapat hari ini merupakan lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya, yaitu terkait rapat koordinsi, rapat fasilitas dan rapat pelaksanaan.
Lebih lanjut Kadis PPKB manambahkan, sesuai arahan ketua TPPS Buteng sedianya pelaksanaan konvergensi ini langsung berhadapan dengan masyarakat yang terindikasi kasus stunting di Buton Tengah.

baca juga: Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muh Yusuf Jadi Pj Bupati Buteng Gantikan Muh Yusup
“Pertemuan hari ini mengundang semua OPD membicarakan terkait pelaksanaan launching bapak bunda asuh anak stunting di Buton Tengah yang rencananya lanching di gelar di kecamatan Mawasangka Tengah”,ungkapnya.
Ia berharap dukungan dari semua OPD dan stakeholder sehingga angka stunting di Buton Tengah dapat kita tekan dan terjadi penurunan yang signifikan.(*)

Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muh Yusuf Jadi Pj Bupati Buteng Gantikan Muh Yusup

KENDARI, BP-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, resmi melantik Pejabat Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf yang berlangsung di Aula Merah Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra (Kamis, 25 Mei 2023)
Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Anggota Forkopimda Sultra, Plh. Sekda Sultra, Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Bupati/ Walikota se-Sultra, Ketua KNPI Sultra, Mantan Pj. Bupati Buton Tengah, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Anggota Forkopimda Kabupaten Buton Tengah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Instansi Vertikal Lingkup Wilayah Sultra dan Pejabat terkait

348951371 818977336514611 6933453604221274904 n

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.1.3 Tanggal 22 Mei Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Bupati Buton Tengah Prov. Sultra yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi (Otda) Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Sultra, Muliadi
Selanjutnya, Gubernur Sultra memberikan sumpah jabatan kepada Pj. Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf dan penandatanggan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan fakta integritas jabatan, kemudian Gubernur menandatanggani naskah pelantikan
Sambutan Gubernur Sultra menyampaikan bahwa, pelantikan hari ini adalah tindak lanjut dari keputusan Mendagri RI dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah di Kabupaten Buton Tengah, agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut, tetap berjalan tertib sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, pasca berakhirnya masa tugas pejabat bupati buton tengah sebelumnya dan sampai dengan dilantiknya Bupati/Wakil Bupati Buton Tengah yang definitive hasil pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang. Lanjut Gubernur
“Saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Muhammad Yusuf, atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj. Bupati Buton Tengah” kata Gubernur Sultra
Sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan selaku pembina pemerintah daerah di wilayah Prov. Sultra, perlu mengingatkan kepada Pj. Bupati Buteng, bahwa tugas dan tanggung jawab utama sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisien. Pastikan semua masyarakat di wilayah Kabupaten Buteng merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah. Tutur Gubernur
Untuk itu, bina dan doronglah semua aparatur pemerintah daerah agar senantiasa bekerja secara professional dan berintegritas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta jalinlah hubungan kerja sama yang baik dan harmonis dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat. Dan saya berharap kepada Pj. Bupati Buteng agar dapat melanjutkan serta meningatkan hal-hal baik yang telah dilakukan dan dicapai kesinambungan pelaksanaan program pembangunan daerah.

baca juga: Jadi Irup Upacara Hardiknas 2023, Pj Bupati Buteng Bacakan Amanat Mendikbudristek Anwar Makarim
Disamping tugas tersebut, tugas utamanya yang lainnya yang dititipkan oleh Pemerintah kepada Pj. Bupati Buteng yang baru saja dilantik adalah bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tentram dan damai, serta menjaga stabilitas politik di wilayah Kab. Buteng, serta untuk memastikan kebijakan/program pembangunan di daerah Kab. Buteng dapat terharmonisasi dengan kebijakan Pemprov. Sultra dan kebijakan nasional, demi terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Buteng dan masyarakat Sultra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *