SULTRAKabupaten Buton Utara

Ahali Tegaskan ASN Butur Mampu Jabarkan Tupoksi

BURANGA,BP-Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali, SH. MH meminta agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat memahami serta mampu menjabarkan tugas pokoknya dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan wakil bupati dihadapan ASN Butur pada apel gabungan OPD di komples perkantoran Saraea Senin, (21/05).

WhatsApp Image 2023 05 22 at 12.10.51

Penegasan yang bersifat perintah itu disampaikan wakil bupati sehubungan dengan lambannya kinerja sejumlah ASN lingkup Pemkab Butur dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari.

Meski demikian, Ahali tetap mengapresiasi ASN yang telah bekerja maksimal dalam menunjukkan loyaliras serta disiplin kerjanya. “Untuk mereka yang telah bekerja dengan baik saya minta untuk dipertahankan serta ditingkatkan kinerjanya, “tegas Ahali

Seluruh arahan Ahali tersebut adalah berdasarkan perintah bupati yang diamanahkan kepada dirinya selaku wakil bupati untuk disampaikan kepada seluruh ASN dalam apel gabungan.

Dalam gelar apel gabungan OPD tersebut, wakil bupati menyinggung juga soal sejumlah ASN yang melakukan manuver untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) kepala desa di sejumlah desa yang telah berakhir masa jabatannya.

baca juga: KSDA Butur II Sita Kayu Ilegal Sebanyak 5 Kubik

Menurut Ahali, soal tersebut sepenuhnya merupakan kebijakan serta kewenangan pimpinan dalam hal ini bupati untuk menentukan ASN yang memenuhi syarat administrasi serta memiliki integritas tinggi sesuai penilaian pimpinan untuk ditunjuk atau diangkat menjadi Plt Kades.

“Bagi yang berkeinginan untuk menjadi Plt Kades, tidak usah terlalu banyak melakukan gerak tambahan atau manuver yang dapat mempengaruhi opini bublik serta menimbulkan ketersinggungan bagi pihak khususnya pimpinan,”ujar Ahali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *