KOTA BAUBAUSULTRA

La Ode Ahmad Monianse Ingatkan Kepala OPD dan ASN Untuk Tidak Mengeluarkan Kalimat Yang Tidak Sepatutnya, Itu Akibatnya Fatal

BAUBAU, BP – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memberi peringatan keras kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak sepatutnya. Bila hal ini didengar olehnya akan berujung fatal. “La Ode Ahmad Monianse Ingatkan Kepala OPD dan ASN Untuk Tidak Mengeluarkan Kalimat Yang Tidak Sepatutnya, Itu Akibatnya Fatal.”

“Saya sangat berharap teman- teman OPD agar menahan diri, untuk tidak mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak sepatuhnya dikeluarkan seorang ASN, dan itu akibatnya fatal. Dan kita saksikan pelantikan berikutnya.” tegas La Ode Ahmad Monianse ketika memberikan sambutan usai membacakan sumpah jabatan kepada para kepala Puskesmas (Kapus) dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru dilantik di Aula Kantor Walikota Baubau di Palagimata, Jumat (15/09/2023).

La Ode Ahmad Monianse Ingatkan Kepala OPD dan ASN Untuk Tidak Mengeluarkan Kalimat Yang Tidak Sepatutnya, Itu Akibatnya Fatal
La Ode Ahmad Monianse Ingatkan Kepala OPD dan ASN Untuk Tidak Mengeluarkan Kalimat Yang Tidak Sepatutnya, Itu Akibatnya Fatal

Sebelum kepemimpinan Tampil Manis pada Periode 2018-2023 di Negeri Khalifatul Khamis berakhir pada 23 September 2023, La Ode Ahmad Monianse yang juga politikus PDI Perjuangan berjanji akan melakukan penyesuaian OPD sampai dengan ditetapkan Pj Wali Kota Baubau.

“Sekali lagi ini bukan yang terakhir, kita akan terus lakukan upaya penyesuaian sampai dengan datangnya Pj, masih banyak hal yang kami anggap perlu dilakukan penyesuaian tingkatan OPD,” katanya.

Pada kesempatan itu, La Ode Ahmad Monianse menegaskan, bahwa sektor pendidikan dan kesehatan merupakan sektor penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kualitas pendidikan dan kesehatan dapat meningkatkan konsep yang berkaitan dengan pembangunan bangsa yang unggul.

“Untuk itu, kami menekankan, agar dalam penyelenggaraan dan pengembangan Puskesmas dan sekolah, tidak boleh berorientasi pada pembangunan fisik (Proyek-Red). Tetapi bagaimana membangun pengelolaan yang efektif dalam rangka penguatan pelayanan yang mampu menjangkau lapisan masyarakat secara merata,” katanya.

Adapun nama-nama yang dilantik sebelum masa jabatan wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berkahir, untuk Kepsek yakni Kepala TK Negeri Abdi Praja, Fitri Djuni Baginda, S.Pd, Kepala TK Swasta Mizan, Narifa, S.Pd. Kepala TK Negeri Safaat Lowu-Lowu, Rustina, S.Pd. Kepala TK Negeri Lea-Lea, Nusria, S.Pd .

Selanjutnya Kepala TK Negeri Pembina Kokalukuna, Salma, S.Pd.I. Kepala TK Pembina Sorawolio, Nurnia, S.Pd.I. Kepala TK PO-5, Sarsina, S.Pd.I. Kepala TK Swasta Tunas Bahari, Hardiani, S.Pd. Kepala TK Swasta Dharma Wanita Tomba, WA Ode Hasnah, S.Pd.I.Kepala TK Negeri Pembina Baadia, Sarlina, S.Pd.

Selanjutnya Kepala TK Negeri Setia, Wa Ode Rahmaniar, S.Pd.I. Kepala TK Swasta Batukara, Dewi Rukmini, S.Pd.I. Kepala TK Swasta Dana, Uwia, S.Pd. Kepala TK Swasta Al Anshar, Sufiati Ramli, S.Pd.

Sementara Kepala puskesmas yang yang dilantik yakni Kepala UPTD Puskesmas Lakologou, Hasnawati, S.K.M. Kepala UPTD Puskesmas Bungi, dr. Winda Dian Permatasari, Kepala UPTD Puskesmas Sorawolio, Ismail, S.K.M. Kepala UPTD Puskesmas Wolio, dr. Waode Aziza Amalia Izat, Kepala UPTD Puskesmas Bukit Wolio Indah, drg. Yully Soraya.

baca juga:

selanjutnya Kepala UPTD Puskesmas Bataraguru, Ipal Hartati, S.Gz , Kepala UPTD Puskesmas Meo-Meo, Sitti Hamsiar Hanafi, S.S.T. Kepala UPTD Puskesmas Betoambari, Wa Ode Hasmawati, S.K.M. Kepala UPTD Puskesmas Katobengke, Budi Utama, S.K.M., M.K.M.

selanjutnya, Kepala UPTD Puskesmas Sulaa, Muslimat, A.M.K., S.K.M., M.Si. Kepala UPTD Puskesmas Melai, Hafiati, S.K.M. dan Kepala UPTD Puskesmas Waborobo, Wa Ode Nuraini, S.K.M.

Meski Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse telah merombak jabatan kepala puskesmas, Namun masih ada beberapa puskesmas yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Pasalnya, La Ode Ahmad Monianse belum menemukan orang yang tepat.

“Masih ada beberapa Puskesmas yang belum kita lakukan perombakan, ada tiga Puskesmas berstatus Plt saja dulu, sambil kita mencarikan orang yang tepat. Jangan sampai lagi, Kenapa ini tidak, kenapa itu tidak, Semuanya tentu berdasarkan pertimbangan pertimbangan yang rasional demi pelayanan prima yang membuat masyarakat sejahtera.” tutup.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Wali Kota Baubau, La Ahmad Monianse, PJ Sekda Kota Baubau, Kepala BKDD, Sejumlah Para kepala Dinas lingkup Pemkot Baubau. Kegiatan pelantikan berjalan khidmat dan aman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *