Kabupaten Buton UtaraSULTRA

Rombongan JKPI Butur Tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Disambut Langsung Pemkot Semarang

SEMARANG,BP – Rombongan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Kabupaten Buton Utara yang dipimpin langsung Bupati Butur Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah tiba di Semarang Sekira pukul 16.30 WIB. Senin 21 Agustus 2023. Rombongan JKPI Butur ini diterima oleh perwakilan tuan rumah Kota Semarang di ruang tunggu kedatangan Bandar udara Ahmad Yani Semarang. “Rombongan JKPI Butur tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Disambut Langsung Pemkot Semarang”.

Dalam penyambutan tersebut, Pemerintah Kota Semarang menunjuk para pejabat dari Dinas Kominfo, Perhubungan dan Bappeda setempat. Setelah penyambutan, dilakukan kopi break lalu dilanjutkan perjalanan menuju hotel tempat rombongan menginap.

F01.5A
Bupati Butur Ridwan Zakaria dan rombongan disambut dengan ramah, Rombongan JKPI Butur tiba di Bandar Udara Ahmad Yani, Disambut Langsung Pemkot Semarang

Pada kunjungan kali, Bupati didampingi oleh Sekda, Muh. Hardhy Muslim serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staf ahli.

Para kepala OPD yang hadir mendampingi bupati dalam acara tahunan JKPI itu diantaranya adalah Kepala BKD Dr. Harmin Hari, Kadis Koperasi Drs. Abdul Syukur, Kadis Perhubungan Tayeb, Kadis Pendidikan Nasional Drs. Kusman Surya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Wa Ode Ernawati Asman, Kepala Bapeda, Zainal Arifin dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Sinaria serta staf ahli bidang pembnagunan ekonomi dan keuangan Hasanun.

Kedatangan rombongam JKPI Butur ke Semarang itu adalah untuk mengikuti Rakornas JKPI sekaligus menampilkan sejumlah pertunjukan budaya daerah asal Butur.

Pertunjukan budaya itu didiperkirakan akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22 sampai dengan 25 Agustus 2023. Seluruh peserta yang berasal dari kabupaten/kota dan provinsi di tanah air yang telah terdaftar sebagai anggota JKPI turut ambil bagian sekaligus menampilkan budaya khas daerahnya.

Berdasarkan infomasi yang berhasil dihimpun media ini, Provinsi Sultra mengikutkan 4 perwakilan kabupaten/kota yakni Kota Baubau, Butur, Busel dan Kabupaten Muna.

baca juga:

Wabup Butur Ahali Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Butur Kloter 25

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Butur, Wa Ode Ernawati Asman yang ditemui usai penyambutan rombongan JKPI Butur menjelaskan, kehadiran Butur di kota Semarang ini adalah untuk mengkuti seluruh rangkaian kegiatan rapat kerja nasional JKPI.

Selain Rakornas akan dilakukan pula seminar internasional dan berbagai pertunjukan dan pawai budaya masing-masing daerah yang menjadi peserta.(*)

 

Baca berita lainnya:

Tim Wasev TMMD ke-117 Tinjau TMMD ke-117 Tahun 2023 di Kabupaten Butur

 

BUTUR, DT- Tim Pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Desa Koboruno Kecamatan Bonegunu dan Desa Marga Karya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat (21/7/2023).

Masev5

 

 

Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf. Marthen Pasunda S.Sos, MH didampingi Komandan Kodim 1429/Butur Letkol Kav. Khomarudin, S.T, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Butur Mansur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Butur Agus Pria Budiana, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Butur Ayatul Muhtar dan Kabid Pengembangan Wilayah Bappeda Butur Muhammad Rahmansyah.

Sementara itu Dandim 1429/Butur . Letkol Kav Khomarudin S.T mengatakan, TMMD ke-117 TA 2023 Kodim 1429/Butur adalah program OPS Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Masev3

Lebih lanjut Dandim mengatakan program ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh

Sasaran dari TMMD antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar Dandim 1429/Butur

Masev1

Pada kesempatan ini Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Marthen Pasunda S.Sos, MH alam bimbingan dan arahannya mengatakan pengawasan dan evaluasi TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Selanjutnya Ketua Tim Wasev mengatakan atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *