SULTRAKOTA BAUBAU

Walikota Baubau Monianse Support Festival Marching Band se-Kepton

BAUBAU, BP – Festival Marching Band se-Kepton yang diikuti oleh siswa siswi SMP dan SMA pada Rabu (24/5/2023) mendapatkan support dari Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Sebab tujuan dari kegiatan ini untuk menyalurkan minat bakat siswa dan siswi yang selama ini sudah melakukan latihan, sebagaimana untuk diketahui bahwa sekarang ini sekolah-sekolah di Kota Baubau sudah melengkapi ekstra kulikulernya dengan Marcing Band.

F08.1 2

Apalagi menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, didalam Marcing Band banyak hal yang dapat diperoleh oleh siswa dan siswi sebagai upaya penunjangan proses belajar mengajar, dimana pertama didalm Marcing Band itu ada kolaborasi, mengajarkan siswa dan siswi juga sekaligus karakter peningkatan dan pengembangan karakter.

Karena dengan mengikuti kegiatan Marcing Band kedisplinannya tepat waktu kemudian sikap persaudaraannya dan kreatifitas.

”Biarkan mereka berinteraksi dengan sesama mereka dalam suasana kegembiraan semangat membangun kreatifitas juga akan di peroleh oleh anak-anak kita itu,”ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse menambahkan, kegiatan Marcing Band ini sangat baik untuk ditumbuh kembangkan di sekolah-sekolah dan bisa merangsang sekolah-sekolah mau menyelenggarakan atau mengadakan Marcing Band di sekolahnya dan dibuatkan festival.

“Hari ini yang ikut kurang lebih ada 12 salah satunya dari Kabupaten Buton, tetapi Insya Allah tahun depan akan lebih banyak karena tahun depan ada tiga SD dan SMP mengadakan Marcing Band.Jadi ada tambahan menjadi enam marcing band sehingga untuk tahun depan pesertannya lebih dari itu ditambah lagi beberapa sekolah yang tidak ikut di tahun ini seperti SMA Negeri 1 Baubau tidak ikut dan Insya Allah mereka akan ikut tahun depan,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sebenarnya festival Marching Band ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 lalu yang tidak bisa dilaksanakan tepat waktu dikarenakan banyaknya agenda Pemerintah Kota Baubau sehingga dicarikan waktu yang pas untuk pelaksanaan festival Marching Band se-Kepton yang pelaksanaannya pada Rabu (24/5/2023).

baca juga: Miliki Alat Bertekhnologi Canggih, Dokter Endang Buka Praktek Kandungan di Baubau Dengan Alat USG 4 Dimensi

Sementara itu, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai pelaksanaan festival Marching Band se Kepton menyerahkan secara langsung hadiah kepada pemenang lomba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *