Kabupaten Buton UtaraSULTRA

11 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Buton Utara Dilantik, Bupati Ridwan Zakaria Ingatkan Kunci Keberhasilan Adalah Disiplin

BURANGA, BP-Bupati Buton Utara Dr H Muh Ridwan Zakariah melantik dan mengambil sumpah II Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di ruang Aulah Setda Butur, Rabu 25 Oktober 2023. “11 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Buton Utara Dilantik, Bupati Ridwan Zakaria Ingatkan Kunci Keberhasilan Adalah Disiplin.”

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Butur Nomor 324 Tahun 2023. Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Kabupaten Buton Utara.

11 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Buton Utara Dilantik, Bupati Ridwan Zakaria Ingatkan Kunci Keberhasilan Adalah Disiplin
11 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Buton Utara Dilantik, Bupati Ridwan Zakaria Ingatkan Kunci Keberhasilan Adalah Disiplin

Pejabat yang dilantik ini merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu.

Berikut nama-nama pejabat Eselon II. b yang dilantik Bupati Buton Utara :

1. Zainal Arifin (Asisten Administrasi Umum Setda)
2. Ismail Rewa (Sekwan)
3. Dr. Ir. Mahmud Buburanda (Kadis PU)
4. dr.Izanuddin (Kadis Kesehatan)
5. Drs. Alimuddin (Kadis Transmigrasi)
6. Ardiansyah (Kepala BPBD)
7. Rusli (Kadis PPKB)
8. Sadaria (Kepala Dinas Ketahanan Pangan)
9. Wa Ode Ernawati Asman (Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
10. La Ode Muhamad Said (Kadis Perikanan)
11. La Sukrening (Kepala Dinas PTSP).

Dalam sambutannya Bupati Buto Utara mengatakan, pelantikan pejabat pada pagi hari ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di lingkup pemerintahan kabupaten Buton Utara. Jadi seorang pemimpin harus bisa memberikan, mendelegasikan kepada bawahan menejemen yang kuat untuk merencanakan tugas dengan baik.

“Sebagai pemimpin harus bayak belajar termasuk teknologi moderen saat ini, jabatan pimpinan pratama ini adalah jabatan yang cukup tinggi agar jabatan yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sebagai pelayan masyarakat, diharapkan kebijakan pimpinan pejabat nantinya bisa dipertanggungjawabkan”, katanya.

baca juga:

Menurut Ridwan, kunci keberhasilan adalah disiplin, disiplin anggaran dan perencanaan bekerja sebaik-baiknya dan selalu berkordinasi dengan baik.

“Selamat atas jabatan yang diemban semoga dapat menambah etos kerja untuk mendukung pemerintah kabupaten Buton Utara”, ucapnya.(*)

Berita Lainnya:

Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan

KENDARI, DT-Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH, MH., bersama Wakil Ketua TP PKK Butur Amalia Ahali dan Staf Ahli bidang Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan La Nita, S.Pd., M.M. selaku Plt. Kepala BPBD Butur menghadiri Gala dinner bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, 12 Oktober 2023. “Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan,”

Gala Dinner diawali dengan sambutan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol. (Purn) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., MH., dan dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan
Gala Dinner Peringatan Bulan PRB, Aneka Hidangan Butur Diminati Tamu Kehormatan

Dalam kesempatan itu, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terlihat kompak saling bertegur sapa smbil melakukan selfie saat usai makan malam bersama Kepala BNPB, dan PJ. Gubernur Sultra, yang diikuti seluruh insan penanggulangan bencana dari berbagai daerah

Sajian makan malam saat menyambut tamu peringatan bulan PRB tampaknya pakande kandea (dulang) Butur tampil eksklusif karena isi talang disambangi oleh anggota DPR RI dapail Jatim dan Ketua TP. PKK Provinsi Sultra yang didampingi oleh para Ketua DWP Satuan Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya, aneka hidangan yang disajikan dalam ragam masakan khas Butur tersebut juga dipesan oleh tamu-tamu kehormatan untuk dinikmati sekaligus dibawa pulang.

baca juga:

Adapun sajian kuliner khas Butur yang dikemas dalam ragam jenis menu, diantaranya; Lobster, udang, kepiting isi, opor ayam, paria isi katapai, ketimun isi rebung, udang goreng mentega, lapa-lapa, buras. nasi merah, tumpi-tumpi serta aneka kue tradisional dan minuman pala.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *