OLAHRAGA

Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

BAUBAU, BP-Tournament badminton MP Sport yang sudah dua kali pelaksanaannya didorong untuk naik kelas dimana yang tadinya hanyalah turnamen lokal. “Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas.”

Oleh sebab itu, kedepan dengan dukungan dari segala pihak, sponsor dan dari pimpinan badminton di Kota Baubau dan sekitarnya maka tournament ini kemudan akan menjadi tunamen yang bergengsi dan tidak menutup kemungkinan juga akan berkelas regional atau nasional.

Sehingga pada turnamen tahun-tahun yang akan datang akan menyaksikan pemain-pemain nasional, regional turun di turnamen MPSport. Itu menjadi cita-cita semua. Pasalnya, dengan adanya turnamen berkelas juga akan mengungkit semangat dari pemain-pemain muda untuk berprestasi.

Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas
Monianse Dorong Tournament Badminton MP Sport Naik Kelas

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat membuka badminton tournament MP Sport CUP II tahun 2023 di kilo lima badminton arena Kamis malam (21/9/2023).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, Badminton sudah menjadi pengetahuan bersama, pernah dipegang oleh Indonesia sebagai supermasi dunia dan kemudian hari ini persaingan internasional begitu ketat, sehingga diharapkan dari turnamen-turnmen lokal yang kemudian berkembang menjadi turnamen regional dan nasional, akan lahir pemain-pemain yang unggul, yang akan mewarisi pemain-pemain yang hari ini sudah mempunyai reputasi dunia.

Dikatakan, untuk Sulawesi Tenggara sudah ada pemain kelahiran Sulawesi Tenggara yang sudah kelas dunia dan Kota Baubau pun merindukan itu.

Dan itu hanya bisa terjadi, bisa terlaksana apabila tradisi turnamen itu terjaga di lokal, sehingga animo dari anak-anak daerah ini yang di mulai dari kelompok umur sudah mencintai badminton sejak dini, sehingga kemudian tinggal dipoles, dibenahi untuk sampai ke jenjang menjadi pemain yang membanggakan semuanya.

baca juga:

“Kami tentunya atas nama pemerintah, memberikan apresiasi kepada satu club badminton yang terus eksis, MP Sport yang sudah menyelenggarakan turnamen dua kali. Kita berharap tournament ini akan lahir bibit baru. Walaupun saya tahu ini berkelas. Ada yang senior dan ada yang junior.

Ya mudah-mudahan saja yang kelas senior ini, disinilah awalnya mereka mengembangkan skilnya, pengalaman tanding. Sehingga kedepan mereka menjadi cadangan pemain untuk masa depan badminton di Baubau. Kita juga sangat berharap MPSport terus mempertahankan tradisi turnamen,”ujarnya.

Sementara itu, sebagaimana tournamen akan selalu terjadi persaingan. Namun biarlah turnamen ini akan mengasah sportifitas, menjaga semangat sportifitas, sehingga kualitas dari pertandingan juga bisa terjaga meskipun diakui akan ada perselisihan, ada gesekkan akan tetapi itu semua hanya terjadi di lapangan, dan dengan jiwa sportifitas yang tinggi agar menjaga turnamen ini untuk tidak dicemari dengan hal-hal yang tidak bertanggung jawab seperti yang tidak diharapkan.(*)

Berita Lainnya:

Pemkot Baubau Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov ke XIV Sultra Pada Oktober 2023

  •  Banggar DPRD H Masri : Bonus Atlet Jadi Prioritas di APBD Perubahan

BAUBAU, BP – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV telah selesai, Kota Baubau memperoleh 224 medali. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan membayar Bonus atlet dan pelatih pada September atau Oktober 2023 mendatang. ‘Pemkot Baubau Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov ke XIV Sultra Pada Oktober 2023.”

Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengakui, Pemkot baubau telah mengusulkan anggaran Bonus atlet di DPRD Kota Baubau untuk dibahas sebelum penetapan APBD perubahan.

Pemkot Baubau Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov ke XIV Sultra Pada Oktober 2023
Pemkot Baubau Janji Bayarkan Bonus Atlet Porprov ke XIV Sultra Pada Oktober 2023

“Insyaallah, setelah perubahan anggaran ini ditetapkan, sudah menjadi dasar kita keluarkan pembayaran.” kata Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse ketika ditemui Baubau post di kantor Wali Kota Baubau, Jumat (08/09/2023).

Angaran Pendapatan Be

Masri MPd
Drs H Masri MPd

lanja Daerah (APBD) Induk, Bonus atlet dan pelatih telah disiapkan, namun belum ada payung hukum untuk mencairkannya, sehingga pemkot Baubau menunggu pada APBD Perubahan.

“Selama ini anggarannya ada, cuman tidak ada dasar, sekarang kita buatkan diperubahan anggaran. Insya Allah tahun ini, bulan 9 atau bulan 10,” katanya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau melalui Badan Anggaran telah menerima usulan Pemkot Baubau tentang bonus atlet serta pelatih Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV.

baca juga:

Pemkot Hibahkan Tanah Kepada Polres Baubau Untuk Bangun Rumah Sakit Bhayangkara di Kelurahan Sula’a

“Sudah, Sebetulnya sejak APBD induk lalu, hanya yang lalu itukan belum di hitung secara keseluruhan. Termaksud pelatih. Sudah lengkap semua.” kata anggota Banggar, Drs H Masri Mpd ketika ditemui di kantor DPRD Baubau, Jumat (08/09/2023).

Anggaran yang diusulkan Pemkot telah dibahas dalam badan anggaran, menurutnya, Bonus atlet dan pelatih menjadi prioritas di APBD Perubahan 2023. Anggaran yang disetujui DPRD Baubau kurang lebih empat miliar.

Waktu di bahas KUA PPS, Pemkot telah mengusulkan bonus atlet dan pelatih, ini menjadi prioritas, sudah ok. harus di bagikan tahun ini.” katanya.

Informasi tambahan, Jumat (08/09/203), Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse telah menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Rapperda) tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023 dalam rapat paripurna yang diselenggarakan DPRD kota Baubau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *