KABUPATEN BUTONSULTRA

Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya

BUTON,BP- Teki teki siapa menjadi pengganti Pj Bupati Buton Basiran yang akan berakhir masa jabatannya 24 Agustus 2024 menjadi diskusi hangat di Kabupaten Buton. La Ode Mustari menjadi salah satu kandidat yang akan menjadi Pj Bupati Buton selanjutnya. ‘Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya”.

La Ode Mustari, Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instgramnya
La Ode Mustari, Basiran Ucapkan Selamat Kepada La Ode Mustari yang Akan Menggantikannya Sebagai Pj Bupati Buton Melalui Instagramnya

Dalam akun instagramnya pun Basiran mengucapkan selamat kepada La Ode Mustari. Berikut petikan ucapan Basiran:

“Selamat dan Sukses Saudaraku, rencana Allah selalu tepat. Ketika terbentuk Kota Baubau saya mengganti posisimu sbg Camat Betoambari, sekarang ganti posisiku sbg Pj Bupati Buton,” tulis Basiran melalaui akun Instagramnya, Senin (21/8/2023).

Untuk diketahui, Basiran yang dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi menjadi Pj Bupati Buton pada 24 Agustus 2022 lalu berdasarkan SK Mendagri.

baca juga:

Pemkab Buton Raih Opini WTP 10 kali Berturut-turut, Pj. Bupati Buton Apresiasi BPK RI Perwakilan Sultra

Namun dalam perjalanannya, Gubernur Sultra H Ali Mazi menonjobkan Basiran sebagai eselon. Dengan sendirinya, ketika masa jabatan penjabat Bupati Buton berakhir, maka status Pj Bupati Buton yang disandang Basiran akan berakhir pula. (*)

Baca berita Lainnya:

Pj. Bupati Buton Basiran Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi

 

BUTON, BP-Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin pengendalian Inflasi minggu ke-3 bulan Mei, secara virtual, di ruang VIP Kantor Bupati Buton, pada Senin, 22 Mei 2023.
Rapat rutin ini, dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia.

F04.2 3

 

 

Diawal sambutannya Mendagri menekankan kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk mewaspadai terjadinya fenomena El Nino. Sebagaimana dikutip dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), El Nino merupakan fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di Samudera Pasifik bagian tengah yang memicu terjadinya kekeringan di wilayah Indonesia.
Mantan Kapolri ini menjelaskan berdasarkan prediksi dari sejumlah lembaga, diketahui di Indonesia bakal mengalami fenomena El Nino. Fenomena tersebut ditengarai dapat menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah yang bakal berdampak pada berkurangnya sumber air bersih bagi masyarakat.
Apalagi berdasarkan informasi yang diulas sejumlah media, saat ini di Malaysia tengah dilanda panic buying air mineral oleh masyarakat. Kondisi tersebut diduga dipicu oleh mulai menurunnya jumlah air di bendungan sungai setempat. Hal tersebut berdampak kepada masyarakat yang berbondong-bondong membeli air mineral.
“Kalau sudah air mineral sebagai salah satu kebutuhan dasar, itu kalau terjadi panic buying, maka otomatis berlaku hukum market demand tinggi harga akan naik. Harga naik, mahal air mineral, air mineral ini akan berakibat kepada produk-produk itu menjadi mahal juga yang menggunakan air mineral, misalnya restoran akan menaikkan harganya,”ungkapnya.

Pj. Bupati Buton mengikuti kegiatan tersebut bersama para kepala OPD lingkup Pemkab Buton, dan Perwakilan BPS Buton. (*)

 

baca juga berita lainnya:

Dandim 1413 Buton Berganti, Pj. Bupati Buton Harap Sinergitas dan Kolaborasi tetap Berlanjut

BUTON, BP-, BP-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1413 Buton berganti. Lepas sambut Dandim 1413/Buton sebelumnya Letkol Armet Muh. Faouzan, Spd, M.I.Pol digantikan Letkol Infantri Ketut Janji SH
di Aula Gedung Manunggal Kodim 1413/Buton di Baubau, Sabtu 27 Mei 2023
Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Baubau, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Asisten III Baubau, Sekda Buton Tengah, Asisten I Buton Selatan, Asisten II Wakatobi, Forkopimda Wilayah Kodim 1413 Buton, Rekanan dan Mitra Kodim 1413 Buton, Anggota Kodim dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana.

F01.5 1

Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terkhusus kepada mantan Dandim Buton, Letkol Armet Muh. Faouzan S.Pd M.I.Pol yang telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah selama bertugas di Kodim 1413 Buton
Staf Ahli Gubernur Sultra ini menyampaikan ramah tamah adalah bagian dari melepas Dandim lama dengan Dandim yang baru sehingga untuk di Kabupaten Buton terkait sinergitas antara pemda Buton dan Kodim sangat begitu dekat. Untuk itu kepada Dandim yang baru untuk bersinergi dalam rangka penurunan stunting sesuai arahan Pemerintah pusat untuk memberikan atensi terhadap penurunan stunting.
“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan atas nama seluruh Bupati Walikota se-Kepton mengucapkan selamat datang,” kata Pj. Bupati Buton
“Kami berharap sinergitas dan kolaborasi yang sudah terbangun dari seluruh forkopimda se-Kepton tetap dilanjutkan agar bisa menjalankan tugas,” Pungkas Pj.Bupati Buton.
Letkol Armet Muh. Faouzan S.Pd M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu forkopimda yang telah mensuport dan bekerja sama sehingga menyelesaikan setiap tugas yang dilakukan.
“Semoga masyarakat Buton bisa berkesan dengan kiprah kami. Selama kami bertugas di Kodim 1413.Buton, begitu bersejarah dengan hadirnya Presiden Jokowi dua kali yakni di Wakatobi dan Kota Baubau, Buton dan Buton Selatan,” ungkap Mantan Dandim 1413 Buton.
“Sekali lagi ucapan terimakasih atas apa yang sudah terjadi sehingga saya tidak merasa kesulitan selama bertugas di sini. Saya merasa terbantu dan ini gambaran kepada Dandim yang baru,” katanya.

Dandim 1413 Buton Letkol Infantri Ketut Janji, SH di tempat yang sama mengatakan kepada seluruh pihak untuk tetap saling bersinergi, menyampaikan masukan dan saran. Sehingga dapat membawa kebaikan dan kemajuan. Dengan demikian Kodim 1413/Buton akan selalu dicintai rakyatnya sekarang nanti dan yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *