SULTRAKabupaten Buton Utara

Tim Satgas TMMD Ke-117 , Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Pada Siswa Pesantren

BURANGA,BP-Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1429/Butur tahun 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat” selain mengerjakan sasaran fisik, juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa Pesantren SMK Bahrul Ulum yang bertempat di Aula SMK Bahrul Ulum , Selasa (18/07/23).

Pesantren1

Kegiatan non fisik menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD ke-117 Kodim 1429/Butur . Terlihat antusiasme para siswa saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme dari berbagai ancaman yang mungkin dapat merongrong kehidupan bangsa.

Serda Zainal selaku narasumber mengatakan, bahwa penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan salah satu bagian program non fisik dari program TMMD yang harus dicapai dan dilaksanakan.

“Penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk membina dan membentuk karakter siswa/i yang berkepribadian dan cinta tanah air, sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara,” katanya.

baca juga: Telan Anggaran Rp 374 Juta, Pembangunan Penambahan Kantor Camat Kambowa Belum Setahun Selesai Dikerjakan Sudah Terkelupas

Kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *