SULTRAKabupaten Buton Tengah

Sekda Kostantinus Bukide Pimpin Rapat Konvergensi Tekan Angka Stunting

BUTENG, BP-Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Bupati Buton Tengah, Kostantinus Bukide selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memimpin rapat Konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bertempat diaula sekretariat daerah, Rabu (24/5/2023).

F04.1 3


Sekda mengatakan terima kasih kepada kepala OPD yang bersedia menjadi bapak dan bunda asuh anak stunting di Buton Tengah.
“Pertemuan hari ini adalah dalam rangka persiapan kegiatan Launching bapak bunda asuh anak stunting di kabupaten Buton Tengah”,kata Sekda.
Selaku ketua TPPS saya harap komitmen dan konsistensi kita semua, mengingat angka stunting Buton Tengah masih yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Aksi konvergensi sebagai upaya penurunan stunting terintegrasi di Buton Tengah melalui pendekatan intervensi gizi spesifik dengan pemberian makanan tambahan kepada anak penderita stunting.
Senada dengan Sekda, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DPPKB) Buton Tengah, Abidin mengatakan, pertemuan rapat hari ini merupakan lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya, yaitu terkait rapat koordinsi, rapat fasilitas dan rapat pelaksanaan.
Lebih lanjut Kadis PPKB manambahkan, sesuai arahan ketua TPPS Buteng sedianya pelaksanaan konvergensi ini langsung berhadapan dengan masyarakat yang terindikasi kasus stunting di Buton Tengah.

baca juga: Ali Mazi Resmi Lantik Andi Muh Yusuf Jadi Pj Bupati Buteng Gantikan Muh Yusup
“Pertemuan hari ini mengundang semua OPD membicarakan terkait pelaksanaan launching bapak bunda asuh anak stunting di Buton Tengah yang rencananya lanching di gelar di kecamatan Mawasangka Tengah”,ungkapnya.
Ia berharap dukungan dari semua OPD dan stakeholder sehingga angka stunting di Buton Tengah dapat kita tekan dan terjadi penurunan yang signifikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *