SULTRAKOTA BAUBAU

Polres Baubau Resmi Launching Polisi RW, Tugaskan Personelnya di Tingkat RW

BAUBAU, BP- Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi resmi Launching Polisi RW Polres Baubau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Baubau di Lapangan Apel Polres Baubau, Rabu (17/5/2023).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi dan dihadiri oleh Walikota Baubau di wakili, Dandim 1413 Buton di wakili, Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau, Danposal Baubau, Dansub Denpom Baubau di wakili, para Camat, para Lurah, para RW se Kota Baubau, PJU Polres Baubau, para Kapolsek, Polisi RW Polres Baubau dan seluruh personil Polres Baubau.

F01.4A 1


Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi dalam sambutanya mengatakan mengawali sambutan ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia–Nya, pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan serta kesempatan sehingga dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan Launching Polisi RW Polres Baubau.
Pada hari ini kita telah menyaksikan Launching namanya Polisi RW yang akan ditempatkan di setiap RW di wilayah hukum Polres Baubau, dalam bekerja Polisi RW bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.
Tugas Polisi RW menyelesaikan permasalahan kambtimas yang bisa menimbulkan kejahatan, selain menjaga keamanan dan ketertiban kehadiran polisi di ruangan lingkup RW bisa mewujudkan polisi sebagai pengayom masyarakat, seorang Polisi RW perlu memahami permasalahan masyarakat di tingkat RW mulai sosial ekonomi masyarakat sampai kasus stunting, bukan mengutamakan penegakan hukum, tetapi mencegah itu lebih murah, lebih efektif dan tentunya bersama elemen masyarakat di lingkungan RW.
Dengan dibentuknya Polisi RW diharapkan dapat melakukan penyelesaian permasalahan dengan cepat dan dapat mencegah terbentuknya potensi kejahatan.
Kemudian menyusun respons terhadap persoalan tersebut perlahan seluruh faktor-faktor yang terbukanya ruang gangguan kamtibmas bisa dihilangkan semoga program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Sebelum mengakhiri sambutan saya ini, diharapkan peluncuran Polisi RW adalah salah satu upaya dan terobosan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat di wilayah Kota Baubau. Kehadiran Polisi RW juga jadi momentum bagi kita semuanya, khususnya bagi seluruh anggota Polres Baubau agar lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat.
Saya harap para petugas Polisi RW dapat benar-benar hadir di tengah masyarakat, serta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian secara komprehensif, sehingga tingkat kepercayaan kepada polri semakin hari semakin meningkat.
Demikian amanat saya, selamat bekerja semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara , bangsa dan masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *