HUKUM

LDII Baubau Bersama Kejari Gelar Pengajian Umum Dirangkaikan Penyuluhan Hukum dan Empat Pilar Kembangsaan

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Baubau bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau gelar pengajian umum dirangkaikan penyuluhan hukum dan empat pilar kebangsaan. Kegitan itu dilaksnakan di Masjid Nurulhuda, Kelurahan Tanganapada, Minggu 14 Mei 2023.

F01.2E

Dalam sambutannya Kepala Kejari Baubau yang diwakili Plh Kepala Seksi (Kasi) Intel La Ode Sofyan SH MH mengatakan kegiatan ini sangat baik dan dia mengucapkan terimakasih kepada DPD LDII Kota Baubau yang telah memberikan kesempatan pada Kejari Baubau untuk melaksanakan program kejaksaan masuk masjid.

“Dimama kejaksaan telah berperan untuk melakukan penyuluhan hukum bagi masyarakat yakni membangun nilai hukum dalam kehidupan masyarakat dan mensosialisasikan empat pilar kembangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan RI, dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap La Ode Sofyan

F02.1C
Sekertaris DPD LDII Kota Baubau Muh Yusuf SE MSi

Dengan empat pilar kebangsaan, lanjutnya, memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kota Baubau bahwa multi naturalisme adalah sebagai kesempurnaan di dalam hidup bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Baubau Mukmin SPd dalam sambutannya mengatakan misi LDII adalah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman, dan penerapan ajaran islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggungjawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia.

F 2.1D

“LDII menjadi organisasi dakwah islam yang profesional dan berwawasan luas, mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah, menjalankan tugas sebagai hamba Allah,” ucap Mukmin.

Diakhir kegiatan, Sekertaris DPD LDII Kota Baubau Muh Yusuf SE MSi mengungkapkan peserta kegiatan berjumlah 235 orang terdiri dari 140 laki-laki dan 95 perempuan.

baca juga: Ali Janna: PKN Buteng Target 9 Kursi Untuk Rebut Kursi Pimpinan di DPRD

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman hukum masyarakat. Warga LDII diharapkan mampu menjadi warga negara taat hukum demi terciptanya ketentraman, keamanan, dan kesejahteraan. Menjung tinggi empat pilar kebangsaan demi kelestarian persatuan dan kesatuan bangsa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *