BIN Sultra Gandeng Dinkes Busel Gelar Vaksinasi Massal

BUSEL,DURASITIMES.COM- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang menyambut hari bersejarah itu dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

Di Buton Selatan (Busel), BIN Sultra menggandeng dinas kesehatan dalam menggelar vaksin untuk pelajar dan masyarakat, Kamis (28/10/2021). Vaksinasi untuk pelajar di laksanakan di SMPN 1 Batauga dan SMAN 1 Siompu. Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat dilaksanakan secara Dor to door di Kecamatan Siompu.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengambil waktu Peringatan Sumpah Pemuda, sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan, yang terus berjuang ditengah pandemi Covid-19 tanpa henti dan tidak mengenal lelah.

“Harapqn kita momen ini pengingat dan pembangkit semangat kepada pemuda dan masyarakat, untuk mengikuti vaksin demi mewujudkan Herd Immunity serta tercapainya Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” jelasnya.

Dalam penyelenggaraan vaksin kali ini, BIN Sultra menargetkan sekitar 5.500 orang yang terdiri dari 3.500 orang pelajar dan 2.000 orang masyarakat umum. Kemudian, terdapat 34 titik diantaranya 17 titik berada di sekolah dengan sasaran pelajar dan 17 titik di berbagai desa dengan sasaran masyarakat umum secara door to door atau jemput bola utamanya lansia.

Untuk diketahui, Provinsi Sultra baru mencapai sekitar 33 persen, sedangkan amanat Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen dan ini Pekerjaan yang tidak mudah, seluruh stake holder perlu mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, semoga bisa tercapai 70 persen. “Mari datang ke gerai vaksinasi yang tersedia di wilayah, vaksin aman dan halal,” tuturnya

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Batauga, Waode Saniarti mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada BIN Sultra yang telah menggelar vaksinasi pelajar, sehingga sekolah dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan Aman. “Saya sangat bersyukur dan terima kasih vaksinasi pelajar yang di selenggarakan oleh BIN Sultra, kami rindu melihat anak-anak belajar bersama tanpa terbatas jarak untuk berkomunikasi,” jelasnya. (***)

101 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest