Gerindra Kurban Tiga Ekor Sapi

BAUBAU,DURASITIMES.COM-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengurbankan tiga ekor sapi pada Iduladha 1442 H di Kota Baubau. Kurban yang dilakukan Rabu (21/07/2021).

“Tiga ekor sapi ini masing-masing dari DPD Gerindra Baubau, DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) atas nama Andi Ady Aksar, dan ASR atas nama Mayjen TNI (Purn) Andi Sumagerukka. Satu ekor itu harganya 13 juta,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Baubau, Nasiru, di sela-sela penyembelihan sapi.

Dikatakan, potongan kurban tersebut ditaksir bisa menghasilkan 20.210 paket daging. Dimana, setiap warga tersebar di delapan kecamatan se-Kota Baubau yang membutuhkan diberikan satu paket.

“Tentunya (daging) ini kita bagikan kepada kaum Duafa sekaligus bagi yang terdampak Covid-19. Karena penerima daging kurban ini adalah mereka yang didata pengurus (Gerindra) tingkat kecamatan,” ujar Nasiru.

Diperkirakan hasilnya 210 paket untuk dibagikan kepada kaum dhuafa, sekaligus untuk masyarakat yang kena dampak corona diberbagai Kecamatan di Baubau,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau Nasiru.

“Kalau DPC Partai Gerindra Baubau saya sendiri. Sedangkan satu ekornya dari Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen (purn) TNI Andi Sumangerukka. Masing-masing kita satu ekor sapi harganya berkisar Rp 30 juta,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berencana membagikan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat pada Agustus depan. Pun, pihaknya sudah mengindentifikasi daftar calon penerima bantuan tersebut di masing-masing kecamatan.

“Selain itu, kita juga intruksikan seluruh pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang), simpatisan, dan relawan Gerindra termasuk masyarakat umum untuk selalu menjaga protokol kesehatan utamanya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Intinya, kita ingin saling menjaga sesama,” pungkasnya.

Laporan : Hasrin Ilmi

63 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest