Pengunggah Kaget, Foto Masjid Keraton saat Malam Qunut Ramai di Medsos

BAUBAU, DURASITIMES.com – Beberapa hari terakhir sejumlah akun di Facebook ramai membagikan foto suasana masjid agung keraton Buton saat tradisi malam Qunut (malona Qunua), yang dilaksanakan pertengahan Ramadan, pada Rabu (28/04).

Pemilik foto, Nawir yang bekerja sebagai honorer Humas Protokol Sekertariat Daerah (Setda) Kota Baubau mengaku kaget, hasil fotonya banyak dibagikan oleh sejumlah akun, baik facebook maupun Whatsapp.

“Saya tidak sangka-sangka foto tersebut bisa sampai viral, mungkin itu dikarenakan momen di foto tersebut atau mungkin bisa jadi mengobati rasa rindu masyaarakat buton yang ada di perantauan, sehingga banyak dari mereka yang membagikan unggahan tersebut,” ujarnya saat ditemui Kamis (29/04).

Nawir

Foto yang diambil pada malam tersebut diunggahnya ke laman facebook pribadinya. Hasilnya, banyak pengguna media sosial yang tertarik untuk membagikannya.

Melihat banyaknya respon masyarakat terhadap hasil karya foto miliknya, Nawir merasa senang dan menyambut baik atas apresiasi yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya tidak masalah jika banyak masyarakat yang mengupload atau menjadikan foto tersebut menjadi status di Facebook maupun Whatsapp. Namun yang tidak etis menurut saya, jika oknum masyarakat yang menempelkan namanya pada foto tersebut seakan-akan foto tersebut merupakan hasil karyanya,” pungkasnya. (*)

Peliput: Prasetio M

346 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest