BNI Akad Massal Rumah Bersubsidi, Baubau Dapat 110 Unit

BAUBAU, Durasitime.com – Harga rumah yang makin tinggi cenderung menyulitkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam memenuhi kebutuhan akan hunian. Oleh karena itu, pemerintah hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan MBR tersebut melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau yang biasa dikenal dengan rumah subsidi.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) turut berkontribusi dalam program tersebut. Tahun ini, BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 4675 unit rumah subsidi FLPP. Khsusnya di Kota Baubau mendapatkan 110 unit.

Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, BNI Cabang Baubau kembali melaksanakan Akad Kredit Massal, yang dihadiri beberapa developer Anggoro Permai, Restu Permai Residence, Sri Amalia Residence hingga berapa user, yang dilaksanakan di aula kantor Cabang BNI Baubau, Selasa (30/03).

Manager BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah M dalam sambutannya mengatakan, pada tahap pertama pihaknya mendapatkan 110 kuota dan hingga bulan Maret ini baru menyalurkan 51 unit rumah. Dimana, bisa menyerap 51 persen dari kuota awal.

“Dibulan ke tiga ini kita sudah menyerap 51 persen, semoga di bulan 5-6 kita sudah bisa mencapai 100 persen, agar bisa mendapatkan kuoat tambahan,” jelasnya.

Pendatangan berkas oleh salah satu user pada akad massal rumah bersubsidi di Kantor BNI Cabang Baubau

Untuk bantuan rumah bersubdisi BNI cabang Baubau meliputih beberapa Kabupten/Kota di Kepulau Buton (Kepton), mulai dari Kota Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Wakatobi hingga Muna dan Muna Barat.

“BNI berkomintmen, bersama-sama pemerimtah mensejaterahkan masyarakat, khsusnya di Kepton, untuk bisa memeliki rumah yang dapat dijangkau oleh semua kalangan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengucapkan selamat kepada masyrakat yang telah mendapatkan rumah, karena rumah merupakan sebuah impian. Dengan melakukan akad massal, rumah subsidi dari pemerintah untuk semua kalangan.

“Kita tidak memili-milih, mulai dari PNS, karyawan swasta hingga Wartawan, selama itu memenuhi ketentuan, pasti kita akan salurkan,” ungkapnya.

Semenetara itu, salah satu developer Restu Permai Residence, Ahmad Franky Dumas mengungkapkan, rasa terimakasi kepada pihak BNI, dengan fasilitas yang disediakan merasa dapat dimudahkan, Dengan perubahan regulasi, dari manual ke digital, itu lebih memudakan lagi.

“Semoga kedepannya, bisa lebih dikembangkan, dipermantap, bisa lebih solid lagi amtara developer dengan pihak perbankan,” kata Ahmad

Senada dengan salah satu user, yang merupakan PNS guru TK, Masriana Ali mengucapkan banyak terimakasi atas bantuan rumah subsidi dari developer dan BNI Cabang Baubau.

“Saya bersama keluarga sangat senang sekali sudah memiliki rumah sendiri, karena sebelumnya kami tinggal bersama orang tua,” tutupnya.(*)

Peliput: Hengki TA

89 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest