Yuni Nurmalawati Jabat Pj Sekda Butur Ketiga

BURANGA, DURASITIMES.com – Bupati Buton Utara (Butur) H Abu Hasan MPd melantik Yuni Nurmalawati sebagai Pj Sekda yang ketiga. Pelantikan dilakukan karena masa jabatan Burhanuddin sebagai Pj Sekda kedua sudah berakhir.

Penunjukan Yuni Nurmalawati sebagai Pj Sekda Butur berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 68 tahun 2021, tertanggal 28 Januari. Kepala Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sultra itu akan bertugas di Butur selama tiga bulan pasca dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara H Abu Hasan MPd mengucapkan selamat kepada Yuni Nurmalawati sebagai Pj Sekda Butur yang ketiga paska meninggalnya Sekda definitif Muh Yasin.

Menurut Abu Hasan, penunjukkan Yuni Nurmalawati sebagai Pj Sekda Butur telah melalui seleksi dari pimpinan yaitu gubernur Sulawesi tenggara. Dia juga menyakini bahwa Pj Sekda yang kedua telah menyelesaikan tugas dengan baik.

“Saya sampaikan salam hormat saya untuk bapak Gubernur (Ali Mazi) yang telah menunjuk ibu Yuni untuk menjadi Penjabat Sekda Butur. Dan saya yakin, pak Burhanuddin sudah menyelesaikan tugas dengan baik,” katanya. usai melantik Yuni Nurmalawati, di Aula Bappeda Butur, Kamis (4/2).

Sementara itu, Pj Sekda Butur, Yuni Nurmalawati mengungkapkan sebagai ASN dirinya siap menerima perintah dan kepercayaan oleh atasan secara profesional, sampai batas waktu yang ditetapkan.

Dihadiri oleh Bupati Butur, Abu Hasan, Asisten I Provinsi Sultra, Basiran dan rombongan, Unsur TNI/POLRI, OPD Lingkup Pemda Butur.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Sekda Butur yang pertama dijabat oleh Almh Budianti Kandidaa. (*)

Peliput : Kasrun

85 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest