Satintelkam Baubau Gandeng Parpol di Buteng Jaga Kamtibmas

Silaturahim dengan Ketua DPD Nasdem Buteng

LABUNGKARI, DURASITIMES.COM – Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah hukum Polres Baubau terus melakukan sosialisasi.  Salaha satunya dengan menggandeng partai politik.

Seperti halnya dilakukan Satintelkam Polres Baubau yang dipimpin Kanit 1 Bidang Politik Ipda Rino Asnan SH, minggu (17 /01/ 2021) bersilaturahim dengan Ketua DPD Partai Nasdem Buton Tengah, Suharman Landele. 

Ketua DPD Nasdem Buteng Suharman Landele saat menerima kunjungan Kanit I Intelkam Polres Baubau Ipda Rino Asnan SH

Pada kesempatan itu, Suharman Landele mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Baubau melalui Satintelkam, dimana terus membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk Partai Politik untuk bersama-sama menjaga siatuasi politik dan kamtibmas di wilayah Buton Tengah.

“Sebagai Ketua Partai saya siap apabila suatu saat dibutuhkan pihak Kepolisian khususnya Polres Bau Bau dalam kegiatan apapun,”kata Suharman yang juga Wakil Ketua I DPRD Buteng ini.

Bahkan, pihaknya juga bersedia bekerja sama dan membantu tugas kepolisian khususnya Polres Baubau dalam hal menjaga situasi Politik dan situasi Kamtibmas di Wilayah Kab. Buton Tengah.

Sementara itu, Kanit I Intelkam Polres Baubau, Ipda Rino Asnan, SH melalui Bripka Agus Budiman kepada media ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi penerimaan Suharman Landele Ketua DPD Partai Nasdem Buteng.

“Kesiapan kerja sama dengan Parpol tentunya akan menjamin kemanan dan ketertiban menjadi bagian kekuatan tokoh masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi serta menangkal segala bentuk gangguan yang ada ditengah masyarakat,”kata Ipda Rino.

Pada kesempatan itu juga, Suharman Landele menyampaikan jika di DPRD Buton Tengah, Partai Nasdem memiliki wakil sebanyak empat orang yakni Suharman Landele, La Ode Alim Alam, Samirun dan Rosmaya.

Keempat legislator Nasdem ini terkenal sangat kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah khususnya yang dianggap bertentangan dengan kepentingan masyarakat. Khususnya, La Ode Alam Alim yang juga ketua fraksi Partai Nasdem yang terkenal tidak kompromi jika berkaitan dengan kepentingan masyarakat.(***)

Laporan: Hasrin Ilmi

62 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest