4.000 Masyarakat Bakal Dapat Sambungan Air Gratis dari Pemda Buteng

LABUNGKARI, DURASITIMES.com – Di tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapat hibah 4.000 sambungan air gratis, yang akan dibagikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Buteng.

Bantuan hibah sambungan air gratis itu merupakan dari Pemerintah Pusat. Untuk dapat menjalankan pemasangan hibah tersebut, pemerintah daerah memberikan bantuan dana sebesar Rp 30 miliar. Dana bantuan itu akan kembali di kembalikan ke daerah, setelah pemasangan 4.000 sambungan ini  selesai paling lambat September 2020.

“Kita mendapatkan hibah dari pemerintah pusat, yaitu 4.000 sambungan air bersih, dan pemasangan untuk masyarakat digratiskan,” ungkap H Samahuddin SE, Bupati Buteng usai melantik struktur kepengurusan Perumdam Oeno Lia, Senin (04/05)

Bupati Buteng melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala bagian dan kepala sub bagian dalam struktur Perumdam Oeno Lia, di halaman kantor Bupati Buteng. Orang nomor satu di Buteng itu, juga menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

“Saya akan terus melakukan evaluasi kepada dalam stuktur Perumdam. Tentunya bersinergi dengan pengawas lainnya, baik internal Perumdam maupun DPRD Buteng,” jelasnya.

Selain itu, sebagai dana awal Perumdam Buteng mendapatkan dana operasional sebesar Rp 11 miliar. Oleh sebab itu, Bupati berharap seluruh struktur harus bertanggung jawab sesuai tugasnya untuk menjawab tantangan kedepan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, untuk mewujudkan pembangunan daerah menuju Buteng yang berkah.

“Saya yakin, mereka akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang dipercayakan masyarakat dan pemkab Buteng,” tutupnya. (*)

Peliput: Hengki TA

365 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest