Berlangsung Khidmat, Bupati Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Konsel

ANDOOLO, DURASITIMES.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Upacara Peringatan detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke – 74 Tahun 2019, Sabtu (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM. Komandan Upacara, Lettu Inf Alexander dan Perwira Upacara Kapten Inf Arifuddin. Yang turut dihadiri Wabup Dr H Arsalim Arifin SE MSi dan pimpinan OPD dan Instansi Vertikal serta para veteran kemerdekaan.

Adapun Pembaca Teks Proklamasi yakni, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo SSos MSi dengan pembaca Do’a, Kepala Kemenag, Adnan Saufi SPd MSi.

Upacara yang dipusatkan di lapangan Potoro Ibu Kota Kabupaten Konsel ini berlangsung khidmat, yang mana di kesempatan itu, Surunuddin menyerahkan Bendera ke pembawa baki, sebelum dikibarkan oleh tim Paskibra yang terdiri dari para pelajar pilihan se-Konsel.

Kegiatan tahunan ini juga dihadiri Sekda Konsel, Ir Drs H Sjarif Sajang, MSi, Jajaran  Forkopimda dan anggota Legislatif, Kepala Bagian (Kabag) Setda, Pimpinan  BUMD, Unsur TNI – POLRI, Hansip, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda, para pelajar Tingkat SD, SMP dan SMA, serta undangan lainnya.

Untuk diketahui, pada sore hari, masih di hari dan komposisi serta personel yang sama, Bupati menjadi Irup pada penurunan Bendera. Yang secara keseluruhan prosesi acara berjalan lancar, aman dan sukses tanpa ada kendala sedikitpun. (#)

Peliput: Ricky

235 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest