KPU Butur Genjot Pemahaman Pungut Hitung PPK dan PPS

BURANGA, DURASITIMES.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 terhitung tinggal 29 hari lagi. Dengan semakin dekatnya waktu pencoblosan, KPU Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pungut hitung tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (18/03).

Ketua KPU Hasiruddin SE menuturkan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman pungut hitung dan rekapitulasi, perolehan suara pada pemilu 17 April 2019. Dirinya berharap seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius dan sebaik-baiknya.

Pungut hitung dan rekapitulasi hasil perolehan suara merupakan akhir dari tahapan pemilu. Jadi, kepada peserta yang ikut kegiatan ini merupakan akhir tahapan pemilu, sudah tahapan ini yang krusial,” tuturnya.

Hasiruddin menambahkan, Bimtek yang digelar ini merupakan bentuk penguatan kepada semua tenaga penyelenggara agar memahami teknis-teknis pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara.

“Kami menekankan PPK dan PPS bisa memahami teknis-teknis rekapitulasi hasil. Sehingga pelaksanaan pemilu pada hari H bisa terlaksana dengan sukses,” pintanya. (#)

Peliput: Kasrun Editor: Zaman Adha

225 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest