Millennial Road Safety Festival, Ini Pesan Bupati Butur

BURANGA, DURASITIMES.com – Millennial Road Safety Festival yang digelar di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, ramai dikunjungi masyarakat setempat. Kegiatan yang digelar di lapangan Raja Jin pada Minggu (17/03), dibuka langsung oleh Bupati Abu Hasan.

Dengan tema “Mewujudkan genderasi milenial cinta tertib lalu lintas berkeselamatan menuju Indonesia gemilang”, para peserta kegiatan ini berjalan santai dengan rute mengelilingi lapangan Raja Jin.

Dalam sambutanya, Bupati Abu Hasan mengingatkan kepada generasi muda (millenial), untuk tidak terjebak pada kegiatan sesaat, jangka pendek yang dapat merugikan masa depan. Bupati juga mengajak masyarakat untuk belajar membangun kesadaran partisipasi, serta membangun kesadaran dalam kehidupan sosial.

“Bertema kesadaran lalu lintas adalah kegiatan yang kita anggap sangat penting, karena kita lakukan setiap saat bukan hanya anak muda, tapi orang tua juga,” katanya.

Sementara itu, Wakaporles Muna Kompol Yusuf Marst MH menyebut, tingkat kecelakaan lalu lintas di Sulawesi tenggara didominasi oleh kaum millenial. Berdasarkan data Badan Pusat Stastistik (BPS), selama tahun 2018 sebanyak 105.374 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi.

“Faktanya kecelakaan didominasi kaum muda dan secara spesifik 28,6 persen dari pelajar dan mahasiswa. Sehingga data menunjukan rata-rata korban meninggal akibat kecelakaan sebanyak 80 orang per hari,” sebutnya.

Dengan tingginya angka kecelakaan dari kalangan milenial, kepolisian menggelar kegiatan ini bertujuan untuk terbangunya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan genderasi milenial, terwujudnya program keselamatan yang terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas di jalan dan menurunkan katalitas korban kecelakaan lalu lintas, membantu relawan lalu lintas milenial Indonesia, mempererat hubungan polisi lalu lintas dan generasi milenial.

Pantauan media ini, acara tersebut dihadiri unsur pemerintah Kabupaten Butur dan Forkopimda. Masyarakat yang hadir dihibur oleh penampilan artis ibu kota Maya KDI dan artis daerah.

Peliput: Kasrun Editor: Zaman Adha

346 kali dilihat

Mungkin Anda Menyukai

Pin It on Pinterest